Tersinggung Konvoinya Direkam, Sekelompok JakMania Kejar Pengemudi Mobil

SEKELOMPOK suporter Persija Jakarta atau Jakmania merusak sebuah mobil lantaran tidak suka aksi konvoinya direkam oleh sang pengemudinya.

Tersinggung Konvoinya Direkam, Sekelompok JakMania Kejar Pengemudi Mobil
Warta Kota/Gisesya Ranggawan
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania menghadang kendaraan lapis baja yang ditumpangi Persib Bandung dengan petasan dan spanduk, Sabtu (30/6/2018) di perempatan Jalan Tirtayasa, PTIK, Jakarta Selatan. 

SEKELOMPOK suporter Persija Jakarta atau Jakmania merusak sebuah mobil lantaran tidak suka aksi konvoinya direkam oleh sang pengemudinya.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (30/6/2018) malam usai pertandingan antara Persija melawan Persib Bandung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan kejadian bermula saat pengemudi bernama Alex Saputra, warga Klari, Karawang timur merekam dengan handphone rombongan Jakmania saat melintas di trafic light Depan Puskesmas Kebayoran Baru.

"Alex merekam dengan handphone konvoi suporter Jakmania yang melintas ke arah selatan. Karena merasa direkam dari salah seorang rombongan Jakmania mengira Alex adalah pendukung Persib Bandung, sehingga dikejar," jelas AKBP Stefanus, Minggu (1/7/2018).

Ratusan Jakmania berhasil mengejar Alex yang sebelumnya berusaha melajukan mobil ke arah Jalan Kemang Raya. Sejumlah oknum Jakmania marah dan melakukan perusakan terhadap mobil yang dikendarai Alex.

"Memasuki Jalan Taman Kemang dan rombongan Jakmania lebih kurang 100 orang berhasil menghentikan mobil dan langsung melakukan penganiayaan dan pengrusakan," ujar AKBP Stefanus.

Aksi penganiayaan itu coba dilerai warga sekitar beserta para tukang parkir dilingkungan Taman Kemang.

"Setelah dihalau warga, rombongan Jakmania kabur mengarah kembali ke Jalan Pangeran Antasari. Warga yanf berada di lokasi segera membawa Alex ke Klinik Kesehatan ESTI Kemang untuk dilakukan perawatan," ungkapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help