Perlintasan Kereta Tanpa Palang Menelan Korban, Polisi Harap Ada Solusi

Dishub membuat rambu apabila tidak ada palang pintu, Pemda buat palang pintu apabila itu tidak ada palang pintu, polisi bertugas menilang

Perlintasan Kereta Tanpa Palang Menelan Korban, Polisi Harap Ada Solusi
Warta Kota
Sepeda motor korban hancur ditabrak kereta

Terjadi kecelakaan yang menewaskan seorang pria bernama Setiawan Raga Buana (59) lantaran terserempet kereta api (KA) di Jalan Tanggul Kanal Barat dari arah utara ke arah selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (1/7) sore tadi.

Diberitakan bahwa Setiawan saat itu sedang melintasi perlintasan sebidang tanpa palang pintu dan penjaga tersebut, hingga kemudian mobil Honda Brio yang dikendarai oleh Ayesha (40) menabraknya dan menyebabkan Setiawan beserta anaknya FH (15) terhempas kereta api.

Menanggapi hal itu, Kasatlantas Jakarta Pusat AKBP Juang Andi Priyanto menyatakan permasalahan kecelakaan yang terjadi di perlintasan sebidang harus diselesaikan oleh instansi terkait dengan cara berdiskusi.

"Harus ada peringatan keras, duduk bersama apabila tidak palang pintu dan ada laka kereta api. Dishub, Pemda DKI, PJKA, polisi dan Satpol PP," ujar Juang saat dikonfirmasi.

Menurutnya, antisipasi keselamatan pengguna jalan di perlintasan sebidang tersebut tak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak saja.

"Itu ada tugasnya masing masing. Dishub membuat rambu apabila tidak ada palang pintu, Pemda buat palang pintu apabila itu tidak ada palang pintu, polisi bertugas menilang yang melanggar palang pintu serta Satpol PP membantu menjaga palang pintu tersebut," katanya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved