Penabrak Bocah Hingga Tewas di Depok Siap Keluarkan Rp 150 Juta Untuk Korban

RINI (43) pengemudi Suzuki Ertiga yang menabrak bocah hingga tewas diketahui mau mengeluarkan uang Rp 150 Juta untuk korbannya.

Penabrak Bocah Hingga Tewas di Depok Siap Keluarkan Rp 150 Juta Untuk Korban
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Rumah usaha katering yang ditabrak pengendara Suzuki Ertiga warna putih, Jumat lalu, dan korban Akso bersmaa ibunya Reni saat di RS Bhakti Yudha. 

RINI (43) pengemudi Suzuki Ertiga yang menabrak bocah berusia 8 tahun hingga tewas diketahui mau mengeluarkan uang Rp 150 Juta untuk korbannya. 

Sebelumnya Rini menabrak tembok rumah usaha katering dan Al Aqsa alias Akso yang berada di dalam rumah itu. 

Hal itu diungkapkan, Soleha (41) tetangga Akso, warga Mampang, Pancoran Mas, Depok, kepada Warta Kota, Minggu (1/7/2018).

"Jadi saat kejadian, Akso yang mengalami luka berat di kepala dan wajahnya, langsung dibawa ke RS Bhakti Yudha, di Jalan Sawangan, Depok. Di sana, rumah sakit tidak memiliki alat medis memadai untuk luka berat di kepala Akso. Sebab Akso harus dioperasi di kepala dan wajahnya," kata Soleha.

Karenanya pihak RS Bhakti Yudha merujuk Akso ke RS Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk dilakukan operasi. "Pihak rumah sakit Bhakti Yudha lalu menginformasikan ke keluarga korban bahwa biaya operasi di RS Fatmawati, sekitar Rp 150 Juta," kata Soleha.

Menurutnya saat itu keluarga korban langsung mengaku tak punya uang sebanyak itu.

"Tapi ibu yang nabrak Akso bilang akan tanggung jawab dan bisa sediakan uang sebanyak itu, asalkan Akso selamat. Bahkan berapapun biayanya akan diusahakan. Dia minta Akso segera dibawa ke RS Fatwamawati," kata Soleha.

Akhirnya kata dia, Akso langsung dilarikan ke RS Fatmawati. "Namun di tengah perjalanan, Akso meninggal dunia," katanya.

Saat itu kata Soleha, keluarga korban sangat terpukul, begitu juga ibu yang nenabrak Akso. "Sejak awal yang nabrak Akso sudah merasa bersalah sekali dan mau tanggung jawab," katanya.

Karenanya pihak penabrak, tambah Soleha juga merasa terpukul dan berjanji akan menanggung semua biaya pemakaman Akso serta memberikan uang kompensasi kepada keluarga korban.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help