Pameran Bagi Pelaku Industri Makanan dan Minuman Digelar di JIExpo Kemayoran

Industri makanan dan minuman di Indonesia baik skala rumahan maupun pabrikan selalu menarik untuk digeluti.

Pameran Bagi Pelaku Industri Makanan dan Minuman Digelar di JIExpo Kemayoran
Istimewa
Dari kiri ke kanan, Wiwiek Roberto, Project Director of PT Pamerindo Indonesia; Chef Stefu Santoso, President of ACP (Association of Culinary Professionals Indonesia); Roni Paskah, Corporate Chef of PT Multi Flashindo Karisma; Juanita Grace Adoe, Chief of Marketing Officer Estika Tata Tiara (KIBIF; dan Ben Wong, General Manager PT Pamerindo Indonesia. PT Pamerindo Indonesia menggelar Hotelex Indonesia & Finefood Indonesia akan diadakan pada tanggal 18-20 Juli di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, SENAYAN---Industri makanan dan minuman di Indonesia baik skala rumahan maupun pabrikan selalu menarik untuk digeluti.

Dengan penduduk sekitar 267 juta, potensi industri makanan dan minuman akan selalu tinggi, karena akan terus membutuhkan makanan dan minuman.

Baca: Tahun Ini Koper Jamaah Haji Indonesia Diantar Sampai Kamar Hotel

Kementerian Perindustrian mengharapkan total industri sektor swasta senilai Rp 63,25 triliun di industri makanan dan minuman tahun 2018.

Angka itu naik 6,7 persen dibandingkan realisasi investasi dalam industri ini pada tahun sebelumnya.

Baca: 9 Restoran Ini Suguhkan Promo Khusus Selama Ramadan

Kendati potensi selalu tinggi, bisnis makanan dan minuman, tetap memiliki risiko merugi.

Satu di antara untuk meminimalkan risiko rugi, mengetahui inovasi dan tren terbaru dari industri makanan dan minuman tentu jadi hal yang perlu diketahui.

Untuk itu bisa mendatangi pameran Hotelex Indonesia & Finefood Indonesia akan diadakan pada tanggal 18-20 Juli di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca: DPRD DKI Mendukung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Menyediakan Kafe di Museum

Pameran yang digelar di atas lahan seluas 10.000 meter persegi itu menghadirkan lebih dari 200 perusahaan dari 26 negara.

Acara ini juga didedikasikan untuk sektor makanan, minuman, hotel, restoran, dan kafe khusus kelas atas dan menampilkan merek internasional paling eksklusif.

Project Director PT Pamerindo Indonesia, Wiwiek Roberto, mengatakan, selain pameran, juga diadakan beberapa kompetisi dan workshop skala internasional.

Baca: Kejuaraan Dunia Barista Hadirkan Minuman Signature

Seperti the 1st Asian Food Challenge pertama dengan delapan tim dari Indonesia dan membawa tim dari enam negara yaitu Malaysia, Thailand, Kamboja, India Selatan, Myanmar, dan Brunei.

Kemudian ada Indonesia Coffee Event (ICE), yang sudah dilaksanakan ketujuh kalinya.

Kompetisi ini didedikasikan untuk menemukan barista terbaik di Indonesia yang akan maju pada kejuaraan World Barista Championship (WBC).

Target acara ini akan dihadiri lebih dari 12.000 peserta yang terdiri dari pemasok makanan, industri hotel restoran dan kafe domestik dan internasional hingga asosiasi pemerintah dan perdagangan.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help