Piala Dunia 2018

Laga Rusia Kontra Spanyol Masih Imbang 1-1 Hingga Dilanjutkan Perpanjangan Waktu

Perpanjangan waktu pun dilakukan namun jika tidak tercipta gol juga, hasil akhir akan ditentukan melalui tendangan pinalti.

Laga Rusia Kontra Spanyol Masih Imbang 1-1 Hingga Dilanjutkan Perpanjangan Waktu
FIFA
Spanyol Vs Rusia 

HINGGA akhir babak kedua Rusia dan Spanyol masih imbang 1-1.

Laga 16 besar Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Rusia dan Spanyol ini belum berakhir.

Di babak kedua, tidak ada satu golpun yang tercipta baik dari Spanyol maupun Rusia meski serangan terus dilancarkan kedua tim.

Perpanjangan waktu 30 menit pun dilakukan namun jika tidak tercipta gol juga, hasil akhir akan ditentukan melalui tendangan pinalti.

Spanyol dan Rusia bermain imbang 1-1 pada babak pertama.

Gol bunuh diri pemain belakang Rusia Sergei Ighnashevich membawa Spanyol unggul pada menit ke-12.

Gol ini berawal dari tendangan bebas dari sisi sebelah kiri pertahanan Rusia, setelah seorang pemain tuan rumah melanggar keras Nacho.

Bola hasil tendangan bebas yang meluncur keras ke arah jantung pertahanan Rusia persis mengenai bagian belakang Sergei Ighnashevich (4) yang berusaha menahan laju Sergio Ramos.

Rusia langsung bangkit bahkan beberapa kali serangannya merepotkan pertahanan Spanyol baik dari sisi kiri maupun kanan mereka.

Para pemain Spanyol seperti biasa memaksimalkan kemampuan individu mereka dengan memainkan bola-bola pendek dan berusaha membongkar pertahanan Rusia yang rapat.

Pada menit 36, Aleksandr Golovin melesakkan bola melalui tendangan keras setelah mendapat umpan dari Artem Dzyuba, namun masih beberapa centimeter ke sisi kiri gawang De Gea.

Menit ke-40 Rusia mendapat hadiah penalti setelah Gerard Pique dianggap menyentuh bola dengan tangan saat duel di udara.

Dzyuba mengambil tendangan dari titik putih dan berhasil menceploskan bola ke sudut kiri untuk mengecoh De Gea yang bergerak ke kanan.

Memasuki menit terakhir babak pertama, Spanyol terus membombardir pertahanan Rusia melalui penyerangnya Diego Costa, namun beberapa kali kandas.

Susunan Pemain:
Rusia: Akinfeev, Fernandez, Kutepov, Sergei Ighnashevich, Kudriashov, Zhirkov, Samedov, Zobnin, Kuziaev, Dzyuba, Golovin.
Spanyol: De Gea, Nacho, Pique, Ramos, Jordi Alba, Silva, Koke, Isco, Sergio, Asensio, Diego Costa.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved