Piala Dunia 2018

Dua Gol Kylian Mbappe Antar Prancis ke Perempat Final

Mbappe mengemas gol ketiga Prancis pada menit ke-64 dan mengunci kemenangan timnya empat menit kemudian.

Dua Gol Kylian Mbappe Antar Prancis ke Perempat Final
FIFA
Kylian Mbappe mencetak dua gol di laga kontra Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018) 

KYLIAN Mbappe mencetak dua gol dalam rentang waktu empat menit di babak kedua untuk membawa Prancis melaju ke perempat final Piala Dunia, dengan kemenangan 4-3 atas Argentina pada pertandingan 16 besar di Kazan, Rusia, Sabtu (30/6/2018).

Pemain Prancis berusia 19 tahun itu mengemas gol ketiga Prancis pada menit ke-64 dan mengunci kemenangan timnya empat menit kemudian dengan penyelesaian dingin untuk menyiapkan pertemuan di perempat final melawan Uruguay atau Portugal, yang akan bertemu pada Minggu (1/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Benjamin Pavard juga mencetak gol indah untuk Prancis setelah penalti Antoine Griezmann di menit ke-13 menjadi gol pembukaan.

Baca: Berang-berang Ini Ramal Portugal Kalahkan Uruguay

Gol-gol Argentina didapat dari Angel Di Maria, yang melepaskan sepakan jarak jauh pada menit ke-41 untuk membuat kedudukan menjadi imbang 1-1, sebelum Gabriel Mercado membawa mereka unggul setelah turun minum.

Pemain pengganti Sergio Aguero menambahi gol ketiga pada fase akhir pertandingan.

Di akhir laga, Mbappe yang dianugrahi 'Man of the Match' mengaku senang bisa mencetak dua gol di piala dunia saat usianya yang masih muda.

"Saya sangat bahagia dan tersanjung menjadi pemain muda kedua terbaik (mencetak dua gol di babak sistem gugur) setelah Pele tetapi begini saja, Pele adalah kategori lain tetapi sungguh menyenangkan berada di antara orang-orang seperti mereka," ujarnya.

"Seperti yang sudah dan selalu saya katakan. Di piala dunia kalian akan melihat para pemain hebat jadi ini kesempatan untuk memperlihatkan apa yang kamu bisa dan bagaimana kemampuanmu. Tidak ada tempat yang lebih baik selain di Piala Dunia," tandasnya.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help