Go Jek Liga 1 2018

Pelatihnya Diludahi, Persebaya Laporkan The Jakmania ke Komdis PSSI

Persebaya bergerak cepat menanggapi perlakuan kurang menyenangkan pada laga menghadapi Persija, Selasa (26/6/2018), di Stadion PTIK.

Pelatihnya Diludahi, Persebaya Laporkan The Jakmania ke Komdis PSSI
Persija vs Persebaya, Selasa (26/6/2018) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan (foto: persebaya.id) 

PERSEBAYA Surabaya bergerak cepat menanggapi perlakuan kurang menyenangkan pada laga menghadapi Persija Jakarta, Selasa (26/6/2018) lalu di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Pada yang berakhir dengan kedudukan 1-1 itu diwarnai dengan perlakuan kurang menyenangkan dari oknum suporter Persija, The Jakmania selaku tuan rumah terhadap pelatih dan interpreter Persebaya.

Perlakuan tersebut terjadi ketika mereka hendak masuk ke lapangan usai jeda babak pertama.

Dilansir dari persebaya.id, dari arah tribun, interpreter Persebaya Esteban Horacio Busto mendapat lemparan air ludah di topinya.

"Ketika itu saya hendak masuk ke ruang ganti bersama Interpreter saya. Nah ketika itulah dia (Esteban) mendapat diludahi dan kena topinya," tutur pelatih Persebaya, Alfredo Vera.

Selain Esteban, disaat yang bersamaan, sang pelatih Alfredo juga mendapat lemparan botol minuman dari arah tribun penonton.

'Selain ludah, juga ada botol yang dilempar dan mengenai saya ketika masuk ke ruang ganti," jelas Alfredo dikutip dari persebaya.id, Sabtu (30/6/2018).

Sambutan tidak ramah dari kubu tuan rumah ketika Persebaya ke Jakarta itu ditutup dengan sabetan benda tajam ke bus pemain Persebaya saat hendak kembali ke hotel.

Terkiag rangkaian intimidasi dari oknum suporter The Jakmania, Manajemen Persebaya memutuskan untuk melaporkan hal kurang mengenakkan tersebut kepada Komisi Displin PSSI.

"Kami berharap ada tindak lanjut dan langkah tegas dari Komdis PSSI atas kejadian ini guna menjadi perbaikan ke depan," Tulis Ram Surahman selalu sekretaris Persebaya dalam surat resmi ke Komisi Displin PSSI.

Seperti diberitakan Wartakotalive.com sebelumnya, ada dugaan juga anak dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menjadi korban pemukulan oknum The Jakmania di stadion.

Atas hal itu juga Imam sudah menempuh jalur hukum dengan melaporkan pelaku ke Polres Jakarta Selatan. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved