Pilkada Serentak 2018

Partai Gerindra Duga Kemenangan Ridwan Kamil karena Iriawan Diangkat Jadi Pj Gubernur Jabar

Dia mengatakan, diangkatnya Komjen Pol M Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, merupakan sebuah intervensi pemaksaan.

Partai Gerindra Duga Kemenangan Ridwan Kamil karena Iriawan Diangkat Jadi Pj Gubernur Jabar
TRIBUNNEWS/CHAERUL UMAM
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono dalam diskusi Polemik di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6/2018). 

WAKIL Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono menduga kemenangan Ridwan Kamil di Jawa Barat ada kaitannya dengan pengangkatan Komjen Pol M Iriawan sebagai penanggung jawab (Pj) Gubernur Jawa Barat.

Hal tersebut, kata Ferry, tak terlepas dari pernyataan sebelum pilkada serentak 2018 yang menyebutkan Ridwan Kamil akan mendukung Pak Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Di Jawa Barat saya mau sampaikan bahwa penempatan Pak Komjen M Iriawan menjadi pejabat gubernur Jawa Barat, apa itu bukan bentuk intervensi dari Istana untuk kemudian mempengaruhi (hasil pilkada)?" tutur Ferry setelah diskusi Polemik di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (30/6/2018).

Baca: Belanda Tak Ikut, Donna Agnesia Jagokan Argentina dan Belgia Juara Piala Dunia 2018

Dia mengatakan, diangkatnya Komjen Pol M Iriawan sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat, merupakan sebuah intervensi pemaksaan.

"Bukan saya berprasangka buruk, tapi ini sebuah intervensi pemaksaan semua orang yang memang ada kaitannya dengan itu," paparnya. (Chaerul Umam)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved