Kerusuhan Terjadi Saat Kendaraan Lapis Baja Persib Dihadang The Jakmania

The Jakmania menghadang dengan spanduk bertuliskan dan juga melepaskan petasan ke arah mobil lapis baja yang dinaiki Persib.

Kerusuhan Terjadi Saat Kendaraan Lapis Baja Persib Dihadang The Jakmania
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania menghadang kendaraan lapis baja Persib Bandung, Sabtu (30/6/2018) di Jalan Tirtayasa, PTIK, Jakarta Selatan. (Warta Kota/Gisesya Ranggawari) 

LAGA penuh gengsi Persija Jakarta kontra Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (30/6/2018) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan berujung rusuh.

Skuat Persib yang menggunakan kendaraan lapis baja dihadang oleh ratusan suporter Persija, The Jakmania di Jalan Tirtayasa, depan PTIK, Jakarta Selatan.

The Jakmania menghadang dengan spanduk bertuliskan kata hinaan untuk Persib, dan juga melepaskan petasan ke arah mobil lapis baja yang dinaiki Persib.

Para petugas pengamanan langsung sigap membubarkan massa dengan tembakan gas air mata.

"Sebenarnya sudah saya suruh pulang semua, di depan PTIK sudah steril saat Persib keluar. Tapi kejadian di samping jalan" ujar salah seorang anggota Brimob yang ikut pengamanan.

Baca: Tak Ada Tambahan Gol, Persija Kalahkan Persib 1-0

Setelah kerusuhan, dari pantauan Wartakotalive beberapa The Jakmania yang terkena gas air mata dari Polisi langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

"Iya ada beberapa yang kena (gas air mata)." kata Koordinator Lapangan The Jakmania yang tidak mau disebut namanya.

Laga big match itu berakhir dengan kemanangan Persija 1-0 atas Persib berkat gol tendangan salto Jaimerson Xavier di menit ke-16.

Sebelumnya, laga panas ini sebenarnya sudah berjalan tertib dan aman selama pertandingan berlangsung, tapi tercoreng setelah The Jakmania rusuh di luar stadion.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved