Andrea Dovizioso Belum Fokus dan Masih Pikirkan Kegagalan di Catalunya

Dovizioso pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak mudah memperbaiki suasana hati usai jatuh dan gagal finis dalam balapan.

Andrea Dovizioso Belum Fokus dan Masih Pikirkan Kegagalan di Catalunya
Daily Star
Andrea Dovizioso 

SERI balapan MotoGP di Assen, Belanda, tinggal hitungan hari, namun Andrea Dovizioso masih belum fokus karena memikirkan kegagalan balapan di seri Catalunya.

Pebalap yang kerap dipanggil Dovi ini memiliki beban besar karena ingin mengejar posisi terdepan, namun posisinya masih terpaut cukup jauh dari pimpinan klasemen sementara MotoGP.

Seperti dilansir Crash dan GPOne, Dovizioso pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak mudah memperbaiki suasana hati usai jatuh dan gagal finis dalam balapan.

Dovizioso masih mudah memikirkan dan mengingat insiden yang dialaminya.

Dari tujuh seri balapan yang sudah berlangsung, Dovizioso hanya sukses saat balapan perdana di Qatar.

Baca: Bursa Prediksi Ungglkan Prancis Menang atas Argentina

Dia membuka musim balap MotoGP 2018 dengan meraih kemenangan usai masuk finis pertama.

Tanda-tanda yang tidak bagus mulai terasa saat Dovizioso mengalami tekanan yang ketat dan hanya mampu menyelesaikan finis di posisi keenam pada seri balap di Argentina dan naik satu peringkat finis di posisi kelima pada seri balapan di Amerika Serikat.

Memasuki awal seri balapan di daratan Eropa, kesialan menimpa pebalap asal Italia tersebut. Dovizioso dua kali gagal finis akibat insiden kecelakaan.

Petaka yang sulit terlupakan itu terjadi saat Dovizioso melakoni balapan di Spanyol dan Prancis.

Baru sekali menghela napas lega, karena mampu menyelesaikan balapan di Italia dengan hasil finis kedua, Dovizioso harus mencicipi kesialan lagi saat jatuh di putaran kedelapan seri balapan di Catalunya.

Menurut Dovizioso, kegagalan finis yang dialami membuatnya berpikir keras apa yang sebenarnya terjadi.

Padahal, dia meyakini bahwa kondisi motor sangat baik dan lebih mudah untuk dipacu kencang.

"Saya memang belum terlalu fokus untuk balapan di Assen nanti. Ada beberapa pikiran yang terlintas soal kegagalan yang saya alami sebelumnya. Saya juga memikirkan catatan Ducati yang tidak terlalu baik. Jadi, mungkin saja butuh waktu yang lebih lama untuk fokus lagi. Saya akan berusaha melihat lebih banyak aspek positif dan melakukan pekerjaan dengan hasil terbaik," kata pebalap berjuluk DesmoDovi ini.

Penulis: Celestinus Trias HP
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help