Usai Pilkada, Ridwan Kamil Temui Solihin GP

"Saya bersilaturahmi ke Mang Ihin. Sejak tadi malam juga banyak yang mengucapkan selamat terkait hasil quick count

Usai Pilkada, Ridwan Kamil Temui Solihin GP
istimewa
Ridwan Kamil saat bertemu dengan tokoh Jabar, Solihin GP di kediamannya, Jalan Cisitu, Bandung, Kamis (28/6/2018).(Dokumentasi Tim Media Ridwan Kamil) 

Kandidat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menemui tokoh Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara ( Solihin GP), di kediamannya, Jalan Cisitu, Bandung, Kamis (28/6/2018). Saat datang, pria yang akrab disapa Emil itu langsung memeluk Solihin.

Dia mengaku kedatangannya sebagai silaturahmi kepada orang tua. Pertemuan ini pertama kalinya setelah Emil dinyatakan menang dalam penghitungan cepat Pilkada Jabar oleh sejumlah lembaga survei, Rabu (27/6/2018) kemarin.

"Saya bersilaturahmi ke Mang Ihin. Sejak tadi malam juga banyak yang mengucapkan selamat terkait hasil quick count sementara dan tentunya saya berangkat dari orangtua Jabar, Pak Solihin GP, setiap ada berita baik, berita buruk, saya berkonsultasi," ucap Emil, usai pertemuan tertutup dengan Solihin GP.

Dalam kesempatan itu, Emil juga menyampaikan hasil hitung cepat yang menunjukkan pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum meraup suara sekitar 30-32 persen. "Hari ini menyampaikan hasil quick count itu dan beliau sangat gembira," ujarnya.

Emil mengatakan, dukungan Solihin sangat berpengaruh terhadap raihan suara pasangan "Rindu". Baca juga: Didukung Solihin GP, Begini Kata Ridwan Kamil "Saya kira dimensi dukungan ini banyak sekali. Ada dua tipe, dukungan langsung dari pribadi pemilih, ada dukungan dari tokoh."

"Tokoh ini berpengaruh, para kiai contohnya, karena ada pemilih yang bagaimana gurunya, ada pemilih yang bagaimana tokoh masyarakatnya. Jadi dukungan Mang Ihin sangat didengar oleh rakyat Jabar yang tentunya membuahkan hasil," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Temui Solihin GP dan Sampaikan Hasil Quick Count", 

Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : Ana Shofiana Syatiri

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved