Piala Dunia 2018

Shin Tae-young: Saya Tahu Jerman Pasti Berfikir Bisa Mengalahkan Kami

Meski bisa mengalahkan Jerman, tetapi Korsel tetap tersingkir dari Piala Dunia karena hanya mengumpulkan 3 poin dan menempati posisi ketiga.

Shin Tae-young: Saya Tahu Jerman Pasti Berfikir Bisa Mengalahkan Kami
fourfourtwo
Shin Tae-yong 

KOREA Selatan menunjukkan semangat juangnya di laga terakhir babak penyisihan grup F Piala Dunia 2018, Rabu (7/6/2018).

Walaupun sudah kehilangan 2 laga, skuat asuhan Shin Tae-young tidak mau menyerah dan terus berjuang.

Perjuangan mereka berbuah hasil yakni menang 2-0 atas Jerman dan menempati posisi ketiga di klasemen akhir.

Pelatih timnas Korea Selatan Shin Tae-young mengatakan ia senang dengan hasil yang diperoleh Son Heung-min dkk di laga terakhir mereka.

Meski bisa mengalahkan Jerman, tetapi Korsel tetap tersingkir dari Piala Dunia karena hanya mengumpulkan 3 poin dan menempati posisi ketiga di klasemen grup F.

"Saya merasa senang tetapi di saat bersamaan, saya merasa kosong. Jadi saya merasakan pertentangan batin. Kemarin kami mengatakan kalau hanya ada 1 persen peluang kami dan saya katakan kepada para pemain bahwa ini adalah usaha terakhir kami dan saya minta mereka untuk berjuang hingga akhir," ungkap Shin Tae-young dikutip dari laman resmi FIFA.

Baca: Joachim Loew: Bagaimana Kami Harus Pergi dari Sini?

Kata Shin, Jerman adalah juara bertahan dan menempati peringkat 1 dunia jadi ia terus memikirkan apa kesalahan yang bisa dibuat Jerman yang bisa dimanfaatkannya.

"Saya merasa mereka akan berfikir kalau mereka bisa mengalahkan kami dan itu yang dipikirkan banyak orang. Saya rasa itu yang bisa saya jadikan strategi dan ternyata dugaan saya benar-benar tepat," lanjutnya.

Meski tersngkir, Korsel setidaknya telah memperlihatkan perjuangan mereka dan menunjukkan kalau mereka bisa mengalahkan juara bertahan Jerman.

Sementara itu, pelatih timnas Jerman Joachim Low mengaku kecewa berat dengan kekalahan timnya.

Ia tidak menduga Jerman bisa tersingkir begitu cepat.

"Saat ini sangat sulit untuk mengatakannya (tersingkir dari Piala Dunia 2018). Kekecewaan kami karena tersingkir sangat besar. Kami tidak pantas untuk memenangkan piala dunia sekali lagi. Kami tidak pantas untuk lolos ke babak 16 besar," ungkap Joachim Low.

Menurutnya, seluruh tim kehilangan usaha dalam bertanding da penampilan klasik yang biasa kami mainkan. Juga tidak ada gerakan dinamis yang membuat kami bisa mendapat peluang mencetak gol.

"Jadi kami layak untuk tersingkir," lanjut Low.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help