Lokasi Penembakan Mobil Karyawan JICT Terpasang Kamera CCTV

Berdasarkan bekas penembakan, ia menduga pelaku berasal dari arah belakang Pos Tenggiri.

Lokasi Penembakan Mobil Karyawan JICT Terpasang Kamera CCTV
Istimewa
ILUSTRASI 

LOKASI penembakan oleh orang tidak dikenal di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, tepatnya di area parkir mobil Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/6/2018), dini hari, tidak terpantau petugas keamanan.

Namun demikian, di lokasi penembakan mobil karyawan JICT itu terpasang kamera Closed Circuits Television (CCTV). Posisinya tepat mengarah ke mobil Chevrolet bernopol B 1650 TRV yang mengalami kerusakan, usai kaca sebelah kiri depan ditembak.

“Ada sih kamera CCTV di atas Pos Tenggiri, tapi enggak tahu itu hidup atau enggak. Biasanya kalau hidup, ada lampu warna merah menyala. Ini enggak menyala,” ungkap seorang petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya, Kamis (28/6/2018).

Baca: HUT ke-491 Jakarta, Pemprov DKI Hapus Denda Keterlambatan Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Berdasarkan bekas penembakan, ia menduga pelaku berasal dari arah belakang Pos Tenggiri. Namun, ketika itu aksi pelaku tidak diketahui petugas keamanan, sehingga luput dari pengawasan yang berjaga-jaga.

Ia juga memperkirakan, senjata api yang digunakan pelaku hanya berjenis soft gun dan ditembak berjarak cukup jauh. Alasannya, kaca mobil tak seluruhnya pecah akibat peluru , hanya berlubang dengan diameter sekitar tiga lima meter.

“Yang berlubang cuma kacanya saja. Cuma retak dan enggak sampai pecah juga. Sepertinya sih pelaku tembak dari jarak jauh,” tuturnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help