Kereta MRT Akan Ujicoba Jalan Pada 9 Agustus

Ia menambahkan, MRT akan mulai beroperasi secara komersial pada Maret 2019.

Kereta MRT Akan Ujicoba Jalan Pada 9 Agustus
Warta Kota/Alex Suban
Petugas melakukan perawatan rutin rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Depo MRTJ, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2018). 

PT MRT Jakarta menargetkan uji coba pertama kereta MRT di jalur utama akan dilaksanakan pada 9 Agustus mendatang. Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menjelaskan, saat ini sedang dilakukan proses uji coba integrasi persinyalan di depo degan menggunakan kereta pertama yang sudah tiba beberapa waktu lalu.

Setelah itu, pada 23 Juli 2018 akan dilakukan proses pengujian terhadap sistem persinyalan di jalur utama tanpa kereta. Baca juga: Dicoret dari Proyek Strategis Nasional, Ini Tanggapan MRT Jakarta "Tanggal 9 Agustus mulai tes integrasi persinyalan di jalur utama menggunakan kereta pertama," kata William di kantornya, Kamis (28/6/2018).

Ia menambahkan, MRT akan mulai beroperasi secara komersial pada Maret 2019. Serangkaian uji coba pun dipastikan akan dilakukan guna memenuhi aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang. Uji coba tersebut meliputi uji pergerakan kereta atau dynamic test di jalur utama pada 10 September 2018, uji coba operasi sistem perkeretaapian secara terintegrasi oleh kontraktor pada 12 November 2018 dan uji coba operasi sistem perkeretaapian atau full trial run pada 15 Februari 2019.

"Akhir November kereta akan datang semua. Lalu pada 8 Desember mulai uji coba ke 2-16 di jalur utama," ujarnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Uji Coba Kereta MRT Jakarta 9 Agustus", 
Penulis : Dani Prabowo
Editor : Hilda B Alexander

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved