Piala Dunia 2018

Joachim Loew: Bagaimana Kami Harus Pergi dari Sini?

Penampilan Korea Selatan yang kuat dalam menjaga pertahanan tak mampu menembus dan harus puas sebagai juru kunci dengan raihan 3 poin.

Joachim Loew: Bagaimana Kami Harus Pergi dari Sini?
FIFA
Joachim Low 

JERMAN mengejutkan banyak pihak setelah gagal melangkah ke babak 16 besar usai ditaklukkan Korea Selatan 0-2 di laga penentuan grup F Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018).

Penampilan Korea Selatan yang kuat dalam menjaga pertahanan membuat Mats Hummels dkk tak mampu menembus dan harus puas sebagai juru kunci dengan raihan 3 poin.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew mengaku sangat terkejut dengan hasil yang dicapai anak asuhannya.

"Saya kaget. Saya benar-benar terguncang karena kami tidak berhasil melakukannya dan tidak bisa mengalahkan Korea Selatan dan kami kehilangan pertandingan ini. Ini bukan kesan saya saat saya bicara pada para pemain sebelumnya karena mereka merasa tertekan menyadari Swedia bermain di waktu yang sama. Dan kami punya perasaan kalau kami bisa maju dan lolos ke babak 16 besar," ungkap Loew dikutip dari laman resmi FIFA.

"Bagaimana kami harus pergi dari sini?" lanjut Loew.

Baca: Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018 Usai Dikalahkan Korea Selatan 2-0

Menurutnya, seluruh tim harus membicarakan hal ini dengan tenang.

"Terlalu dini bagi saya untuk mengatakan sesuatu. Butuh waktu bagi saya untuk berbicara dan saya sangat kecewa dengan kegagalan ini," tutur Loew.

Lebih lanjut, Loew mengatakan kalau kegagalan ini tidak akan menjadi masa kelam bagi sepak bola Jerman.

"Saya tidak berfikir seperti itu. Kami punya banyak pemain muda yang berbakat dan sebagian memiliki potensi untuk maju. Ini terjadi pada negara lain juga. Kami hanya harus mencari kesimpulan yang benar dan melakukan yang terbaik di masa mendatang," papar Loew.

Penulis: Dewi Pratiwi
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help