Singkirkan Nigeria, Argentina Bakal Lakoni Laga Big Match Kontra Prancis di Babak 16 Besar

Kemenangan atas Nigeria itu menempatkan Argentina pada posisi kedua di Grup D dengan raihan 4 poin.

Singkirkan Nigeria, Argentina Bakal Lakoni Laga Big Match Kontra Prancis di Babak 16 Besar
Squawka
Lionel Messi 

LAGA big match akan tersaji di babak 16 besar Piala Dunia 2018, saat dua tim tangguh Argentina dan Prancis bertemu pada 30 Juni nanti.

Argentina berhasil lolos dari lubang jarum Grup D, setelah pada dua laga sebelumnya mendapatkan hasil minor, kalah 3-0 dari Kroasia dan ditahan imbang 1-1 Islandia, sampai diragukan untuk lolos.

Tapi, Lionel Messi dan kawan-kawan menepis segala keraguan itu, dengan mengalahkan Nigeria 2-1 di laga terakhir penentuan Grup D.

Baca: Jorge Sampaoli Ubah Formasi, Lionel Messi dan Marcos Rojo Loloskan Argentina ke Babak 16 Besar

Gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-14, dan Marcos Rojo di menit ke-87. Sedangkan Nigeria hanya membalas lewat gol pinalti Victor Moses pada menit ke-51.

Kemenangan atas Nigeria itu menempatkan Argentina pada posisi kedua di Grup D dengan raihan 4 poin, selisih lima poin dari Kroasia sebagai juara grup yang mengoleksi 9 poin.

Argentina yang lolos ke babak 16 besar dengan membawa status sebagai runner-up Grup D, harus berhadapan dengan juara Grup C, tidak lain dan tidak bukan adalah Prancis.

Baca: Dideklarasikan Jadi Capres oleh PA 212, Ali Mochtar Ngabalin Sarankan Rizieq Shihab Maju Pakai PAN

Les Bleus sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar menghadapi Denmark pada laga pamungkas.

Paul Pogba dan kawan-kawan berhasil menahan Tim Dinamit tanpa gol 0-0. Hasil imbang sudah cukup untuk Prancis lolos sebagai juara Grup C, ditemani Denmark sebagai runner-up.

Dengan demikian, Argentina akan berhadapan dengan Prancis dan Denmark akan melawan Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2018. (*)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved