Home »

News

» Jakarta

Rumah Susun dan Apartemen Bakal Jadi Target Operasi Kependudukan di Jakarta Barat

Operasi biduk di Jakarta Barat akan sasar apartemen dan rumah susun hingga permukiman padat yang merupakan lokasi strategis bagi pendatang baru.

Rumah Susun dan Apartemen Bakal Jadi Target Operasi Kependudukan di Jakarta Barat
Tribunnews.com
ILUSTRASI Pendatang baru di Jakarta 

WARTA KOTA, PALMERAH---Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat, Edi Supriadi, mengatakan, akan menggelar operasi bina kependudukan (biduk) yang serentak dilaksanakan di Jakarta pada 10 Juli 2018.

Edi mengatakan, jika operasi biduk di Jakarta Barat akan sasar apartemen dan rumah susun hingga permukiman padat yang merupakan lokasi strategis bagi pendatang baru.

Baca: Gebyar Biduk Jaksel Dimulai 10 Juli, Diprediksi Jumlah Pendatang Baru Turun

"Serentak dilakukan 10 Juli 2018. Semua wilayah di Jakarta, termasuk di Jakarta Barat akan melaksanakan. Selain itu operasi biduk ini akan sasar ke titik-titik rawan akan pendatang baru atau yang memang yang malas mengurus administrasi kependudukan," kata Edi, Rabu (27/6/2018).

Baca: Sudin Dukcapil Jakarta Utara Bakal Gelar Operasi Biduk

Edi enggan menyebutkan titik-titik lokasi digelarnya operasi biduk.

Ia mengharapkan jika sebelum operasi biduk dilaksanakan, warga pendatang baru untuk dapat mengurus administrasi kependudukannya.

Baca: Guna Pendataan Pendatang Baru, Kecamatan Kemayoran Akan Lakukan Biduk Dua Kali

"Mengenai titik-titik operasi biduk di mana saja, masih kami rapatkan. Karena, harus dilakukan matang-matang dan maksimal. Pastinya rusun dan apartemen hingga pemukiman yang padat penduduk. Saya berharap bagi warga yang belum urus administrasinya kependudukannya segera urus. Lapor ke RT-RW serta kelurahan, kecamatan sehingga terdata," kata Edi.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help