Pilkada Serentak di Wilayah Penyangga Jakarta Aman

KAPOLDA Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis,mengapresiasi lancarnya Pilkada di perbatasan Jakarta.

Pilkada Serentak di Wilayah Penyangga Jakarta Aman
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis saat memantau TPS di Depok, Rabu. 

KAPOLDA Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis,mengapresiasi seluruh pihak yang membuat jalannya pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di wilayah perbatasan Jakarta berjalan aman dan kondusif.

Idham menyampaikannya usai memantau 5 TPS berdekatan di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, yang menjadi Kampung Karnaval Pilkada Jabar 2018, Rabu (27/6/2018).

"Di wilayah Polda Metro Jaya ada lima polres yang wilayahnya ikut pilkada serentak yakni di Bekasi kabupaten, Bekasi kota, Kota Depok, Tangerang kota dan Tangerang Selatan. Saya dapat laporan dari seluruh pejabat yang diplotting di lima wilayah penyangga, bahwa seluruhnya situasi Pilkada Jabar dan Pemilihan Bupati di Tangerang dan Tangsel, berjalan sangat aman, kondusif dan terkendali," kata Idham.

Menurutnya keamanan dan ketertiban ini bisa tercipta bukan hanya karena kinerja Polri dan TNI saja. "Tetapi hasil kinerja kita bersama yakni seluruh komponen masyarakat yang ada, juga termasuk rekan-rekan media. Kita semua sudah bahu membahu menciptakan keamanan ini," kata Idham.

Idham mengaku sengaja memantau pelaksanaan Pilkada Jabar di Kampung Karnaval Pilkada Jabar di Depok untuk merepresentasikan pesta demokrasi di wilayah penyangga Jakarta.

"Di sini, pesta demokrasi di akukan dengan kegembiraan. Saya berharap seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih dan datang ke TPS melakukan pencoblosan, semuanya dilakukan dengan gembira," katanya.

Ia mengatakan antisipasi kerawanan pikada serentak telah dilakukan mulai dari mengantisioasi ancaman terorisme, intimidasi dan kerawanan lainnya.

"Untuk semuanya itu, kami tidak bekerja sendiri. Ada teman teman TNI, Bawaslu, serta komponen dan seluruh masyarakat lain yang turut mengawasi. Pesta demokrasi ini adalah membuat kita gembira. Jadi harus dirayakan dengan senang hati. Kerawanan di wilayah yang terdeteksi, semuanya sudah kita pertebal keamannya," kata Idham.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help