Kevin Julio: Sering disangka Sombong Padahal karena Masalah Mata

Masalah penglihatan tersebut kerap menjadi masalah terutama ketika menyetir pada malam hari, sampai masalah pergaulan.

Kevin Julio: Sering disangka Sombong Padahal karena Masalah Mata
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
PEMAIN sinetron Kevin Julio didampingi dr Maya Suwandono SpM dan CEO Klinik Mata Nusantara seusai melaksanakan Lasik di Klinik Mata Nusantara, Cilandak, Selasa (26/6/2018). 

HAMPIR tidak pernah terlihat mengenakan kacamata minus, aktor Kevin Julio (24) ternyata punya masalah penglihatan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Masalah penglihatan tersebut kerap menjadi masalah terutama ketika menyetir pada malam hari, sampai masalah pergaulan. Sering dicap sombong oleh teman, padahal memang tidak terlihat dan baru terlihat ketika sudah dari jarak dekat.

"Mata aku minus 2 sama satu lagi silinder setengah. Cuma sudah ngga nyaman banget selama ini sudah pengin banget (Lasik), apalagi kalau misalnya malam itu burem banget, capek juga," kata Kevin Julio usai menjalani tindakan Lasik Mata di Klinik Mata Nusantara, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

PEMAIN sinetron Kevin Julio usai melaksanakan Lasik di Klinik Mata Nusantara, Cilandak, Selasa (26/6/2018).
PEMAIN sinetron Kevin Julio usai melaksanakan Lasik di Klinik Mata Nusantara, Cilandak, Selasa (26/6/2018). (Warta Kota/Lilis Setyaningsih)

Ia juga bercerita, cap sombong yang didapatnya tersebut bermula saat dirinya tengah berjalan-jalan di mall, kemudian disapa oleh temannya.

Namun sayangnya dalam jarak yang cukup jauh Kevin  tak bisa melihat secara jelas sehingga dia tak mengubrisnya. Baru dari jarak dekat, ia bisa melihat wajah sang temannya tersebut.

Tidak mau berlama-lama dengan masalah  penglihatannya, ia pun memutuskan melakukan Lasik di kedua matanya. Kali ini ditangani oleh  Dr Maya Suwandono, SpM dari Klinik Mata Nusantara.

Operasi di kedua  mata Kevin hanya berlangsung sekitar setengah jam saja. Seusai operasipun, Kevin langsung mengadakan konferensi pers dan  bisa melihat dengan jelas.

Hanya saja, kata Dr Maya, selama sepekan, kedua mata Kevin tidak boleh terkena air langsung.

Pria kelahiran Jakarta 28 Juli 1993 ini mengungkapkan rasa bahagia lantaran tindakan tersebut berjalan lancar. Walaupun sebelumnya,  sempat merasa ‘mati gaya’ karena diminta ‘puasa’ bermain gadget, guna  mengistirahatkan matanya.

“Biasanya kalau malam kan lihat HP, lihat insagram bisa sampai jam 12 malam. Tapi tadi malam ngga boleh lihat HP sampai jam 9 dan harus istirahat,” ujar aktor yang bermain film diantaranya Menculik Miyabi, Kembalinya Nenek Gayung, dan Jomblo Ngenes ini.

Ia mengaku sempat deg-degan ketika masuk ke ruang operasi. Pasalnya selama ini belum pernah merasakan masuk di ruang operasi.

"Tadi sudah deg-degan banget sampai sini sampe bertemu dengan dokter dan susternya. Seumur hidup juga sama sekali belum ngerasain di ruang operasi juga, gimana gitu, deg-degan banget. Dan akhirnya saya masuk blablabladan finally  berhasil," paparnya.

Jadi semoga cap sombongnya juga bisa hilang ya.

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help