Pilkada Serentak 2018

Kalah di Penghitungan Cepat, Dedi Mulyadi Kasih Selamat untuk Ridwa Kamil-Ruzhanul Ulum

Dengan adanya hasil itu, Dedi Mulyadi pun menghormati pilihan seluruh masyarakat Jabar yang telah menggunakan hak politik.

Kalah di Penghitungan Cepat, Dedi Mulyadi Kasih Selamat untuk Ridwa Kamil-Ruzhanul Ulum
Tribun Jabar/Haryanto
Calon wakil gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, saat memberikan ucapan selamat bagi Ridwan Kamil dan Uu Ruzalul Ulum, Rabu (27/6/2018). 

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 4, Deddy Mizwar- Dedi Mulyadi hanya mendapat 25.72 persen suara versi hitung cepat Litbang Kompas.

Mereka kalah dari pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang mendapat 32,54 persen suara.

Melihat hasil tersebut calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi lebih awal mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil dan Uu Ruzalul Ulum.

Hal tersebut menyusul pasangan calon Gubernur nomor urut satu itu dinyatakan menang dalam hitung cepat dari berbagai lembaga.

Ucapan selamat kepada lawannya di kontestasi politik Jabar itu pun dikatakan dengan tegar dan tawa yang masih terlihat, tanpa raut wajah yang menunjukkan kesedihan.

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Ridwan Kamil dan Pak Uu. Selamat telah terpilih menjadi pasangan gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat," kata Dedi ketika ditemui di rumahnya, Desa Sawah Kulon, Pasawahan, Purwakarta, Rabu (27/6/2018).

Menurut Dedi, perhitungan cepat menunjukkan angka yang harus dipercayai meski perhitungan yang sebenarnya belum dilakukan.

Selain itu, hasil quick count yang dilakukan berbagai lembaga survey sesaat setelah pencoblosan itu dirasa tidak akan jauh dari real count.

"Tujuan adanya quick count itu, kan, agar perhitungan KPU memiliki keselarasan dengan apa yang dilakukan oleh masyarakat, serta menghindari dari kecurangan," ucapnya.

Mantan Bupati Purwakarta dua periode itu pun menyebut ia telah menjalankan demokrasi dengan baik.

Dengan adanya hasil itu, Dedi Mulyadi pun menghormati pilihan seluruh masyarakat Jabar yang telah menggunakan hak politik.

Ia mengaku tetap semangat dan akan terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat.

"Saya akan tetap terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Barat melalui karir yang lain, bukan lagi karir sebagai wakil gubernur Jawa Barat," ujar dia. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Kalah di Perhitungan Cepat, Dedi Mulyadi Ucapkan Selamat untuk Ridwan Kamil dan Uu Ruzalul Ulum

Editor: murtopo
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help