Jorge Sampaoli Ubah Formasi, Lionel Messi dan Marcos Rojo Loloskan Argentina ke Babak 16 Besar

Di babak pertama Argentina bermain bagus dan menguasai pertandingan, mengingat mereka harus menang untuk lolos ke babak 16 besar.

Jorge Sampaoli Ubah Formasi, Lionel Messi dan Marcos Rojo Loloskan Argentina ke Babak 16 Besar
Squawka
Lionel Messi membuka keunggulan Argentina 1-0 di menit ke-14. 

ARGENTINA berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Nigeria pada laga terakhir Grup D di St Petersburg, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Tidak seperti laga-laga sebelumnya, Pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengubah formasi dari 3-4-3 ke 4-3-3, dengan menempatkan Angel Di Maria, Gonzalo Higuain, dan Lionel Messi sebagai trisula penyerang tim Tango.

Perubahan formasi yang dilakukan Sampaoli sangat berhasil. Di babak pertama Argentina bermain bagus dan menguasai pertandingan, mengingat mereka harus menang untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca: Orang yang Pergaulannya Luas Cenderung Tidak Radikal

Argentina membuka keunggulan lebih dahulu lewat sang bintang yang sedang menjadi sorotan akibat performa buruknya di dua laga awal, Lionel Messi, di menit ke-14.

Messi memanfaatkan umpan jauh Ever Banega yang dikontrol dengan paha, lalu melepaskan tendangan kaki kanan dan tak bisa dibendung oleh kiper Nigeria, Francis Uzuho.

Lagi-lagi, bintang Barcelona itu membuat lini pertahanan Nigeria ketar-ketir, saat di menit ke-34 tendangan bebas kapten tim Tango itu membentur tiang gawang.

Para pemain Argentina merayakan gol ke gawang Nigeria pada laga penentuan Grup D Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB di St Petersburg.
Para pemain Argentina merayakan gol ke gawang Nigeria pada laga penentuan Grup D Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB di St Petersburg. (Squawka)

Menjelang akhir babak pertama, tidak ada peluang berarti bagi kedua tim, dan sampai turun minum skor masih 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Argentina mengawali babak kedua dengan apes, setelah baru berjalan lima menit, Nigeria sudah mendapatkan hadiah tendangan penalti oleh wasit.

Pergerakan Leon Balogun yang sejatinya tidak berbahaya di dalam kotak penalti Argentina, tampaknya berhasil membuat Javier Mascherano jahil dengan menarik tubuhnya, dan wasit menunjuk titik putih.

Baca: Amien Rais Bilang Jokowi akan Dilengserkan Allah, Ngabalin: Jaga Lisanmu Sebagai Tokoh

Victor Moses yang maju sebagai eksekutor, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan menyamakan skor menjadi 1-1, setelah mengecoh kiper Franco Armani.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help