Piala Dunia 2018

Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018 Usai Dikalahkan Korea Selatan 2-0

Jerman tidak hanya angkat koper tetapi juga menjadi juru kunci di grup F meski memiliki poin yang sama dengan Korea Selatan.

Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018 Usai Dikalahkan Korea Selatan 2-0
FIFA
Mats Hummels tertunduk lesu setelah dikalahkan Korea Selatan 0-2 di laga terakhir grup F Piala Dunia 2018 

JUARA bertahan Jerman secara mengejutkan harus angkat koper dari Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Korea Selatan 0-2 pada laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018) di Stadion Kazan Arena.

Dengan kekalahan ini, Jerman tidak hanya angkat koper tetapi juga menjadi juru kunci di grup F meski memiliki poin yang sama dengan Korea Selatan.

Namun dari selisih gol, Jerman -2 sedangkan Korea Selatan 0.

Dari segi permainan, Jerman unggul jauh penguasaan bola berdasarkan statistik dilansir dari FIFA yang menyebutkan Jerman meperoleh 71 persen penguasaan bola di babak pertama.

Meski begitu Jerman masih kesulitan menembus pertahanan rapat dari Korea Selatan yang dikomandoi Kim Young Gwon itu.

Baca: Bursa Prediksi Jakarta Tetap Unggulkan Argentina meski Penggulannya Makin Kecil

Bahkan, Korea Selatan yang lebih banyak mengoleksi peluang dengan 5 kali tendangan dan 2 yang mengarah ke gawang, sedangkan Jerman hanya mampu melesakan 3 tendangan.

Tim berjulik Taegeuk Warriors mendapag peluang emas di menit ke-19 lewat tendangan bebas Woo-Young yang sempat membuat lini pertahanan Der Panzer panik.

Kiper Manuel Neuer yang mengantisipasi bola tendangan bebas Woo tidak sempurna dalam menangkap bola, bola rebound nyaris dimanfaatkan oleh Son Heung-min.

Beruntung bagi Jerman, kiper Bayern Munchen sekaligus kapten Jerman itu masih mempunyai reflek luar biasa untuk menjauhkan bola.

Di menit ke-35 Korea Selatan kembali membuat kerepotan pertahanan Jerman lewat tendangan Son Heung-min, memanfaatkan kesalahan bek Jerman, tapi tendangan Son masih melebar.

Halaman
123
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help