Piala Dunia 2018

Brasil Diprediksi Masih Tetap Unggul dari Serbia

Performa Selecao belum meyakinkan. Setelah tertahan imbang 1-1 melawan Swiss di laga perdana, Neymar Jr dkk menang 2-0 atas Kosta Rika.

Brasil Diprediksi Masih Tetap Unggul dari Serbia
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Rabu (27/6/2018) halaman 7 

PENGULAS pertandingan Piala Duni 2018, Ray Parlour, menilai bahwa Brasil yang diperkuat Neymar Jr tetap diunggulkan saat menghadapi Serbia yang ngotot. Faktor nonteknis menjadi penentu bagi Brasil.

"Adanya Neymar dan Philippe Coutinho membuat Brasil jadi berbeda. Meski dalam tekanan yang berat, Brasil masih bisa menang. Prediksi saya skornya 2-1 untuk Brasil," kata Parlour yang lama membela Arsenal.

Hingga game week kedua fase grup, performa Selecao belum meyakinkan. Setelah tertahan imbang 1-1 melawan Swiss di laga perdana, Neymar Jr dkk menang 2-0 atas Kosta Rika.

Tapi dua gol Selecao tercipta jauh di penghujung laga. Tepatnya di injury time. Gol pertama dari Philippe Coutinho terjadi menit ke-91. Neymar melesakkan gol kedua pada menit ke-97.

Dengan hasil ini, Brasil memimpin klasemen Grup E, dengan nilai 4. Itu sama dengan koleksi nilai Swiss yang hanya kalah produktivitas satu gol.

Baca: Neymar Bukan Satu-satunya Pilihan Brasil

Beratnya, Brasil harus menghadapi Serbia di laga pamungkas, sedangkan Swiss menghadapi Kosta Rika yang sudah tidak punya harapan untuk lolos ke fase gugur.

Dengan gelandang jangkar Nemanja Matic yang membela Manchester United, Serbia bisa bikin kejutan.

Serbia bahkan unggul lebih dulu ketika dikalahkan Swiss, lewat tandukan Aleksandar Mitrovic. Serbia bisa meraih penalti jika saja wasit mau memanfaatkan Video Assistant Referee alias VAR.

Di klasemen, Serbia menempati posisi ketiga dengan nilai tiga poin. Matic dkk hanya kalah satu poin dari Brasil dan Swiss. Hanya kemenangan yang bisa memastikan tiket ke babak 16 besar bagi Serbia.

Brasil memang punya modal lengkap untuk bisa menang. Dan perlu diingat bahwa Brasil merupakan unggulan pertama, disusul Jerman, sebelum Piala Dunia dimulai.

Tapi begitu melewati laga perdana, keduanya tampil kurang menggigit. Bahkan Jerman harus menelan kekalahan melawan Meksiko.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (27/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved