Asian Games 2018

Selama Asian Games Inilah Kawasan yang Bakal Kena Ganjil Genap Selama 15 Jam

Perluasan sistem ganjil-genap yang diberlakukan selama gelaran Asian Games 2018 meliputi sejumlah jalan

Selama Asian Games Inilah Kawasan yang Bakal Kena Ganjil Genap Selama 15 Jam
Warta Kota/Alex Suban
Underpass Lebak Bulus di Jalan Metro Pondok Indah dan Jalan Raya Pasar Jumat, Jakarta Selatan, diuji coba dilintasi kendaraan, Kamis (22/2/2018). 

Perluasan sistem ganjil-genap yang diberlakukan selama gelaran Asian Games 2018 meliputi sejumlah jalan di kawasan perumahan elit Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Pemanfaatan jalan permukiman tersebut disampaikan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko sebagai jalur alternatif selama pemberlakuan ganjil-genap diterapkan di sepanjang Jalan Alteri Pondok Indah Raya. 

Terkait hal tersebut, pihaknya telah melakukan sosialisasi sekaligus membuka portal sejumlah titik perumahan.

Warga pun katanya mendukung atas usulan pemanfaatan sementara jalan permukiman tersebut.

"Kita tahu di sana banyak ditutup sama portal, tapi hari ini sudah dibuka. Ini juga bisa menjadi satu contoh yang baik bahwa warga yang tinggal di kawasan elite pun juga mendukung (support) apa yang jadi hajatan besar Indonesia," ujar Sigit ditemui di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (25/6/2018). 

Seperti diketahui sebelumnya, Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama serta Jalan RA Kartini, Cilandak, Jakarta Selatan termasuk dalam perluasan sistem ganjil-genap Asian Games 2018.

Alasannya karena Lapangan Golf Pondok Indah yang berada di Jalan Alteri Pondok Indah akan jadi salah satu venue Asian Games.

Sementara, sesuai dengan ketentuan penyelenggara menetapkan waktu tempuh dari Wisma Atlet ke tiap venue tidak lebih dari 30 menit.

Perluasan wilayah ganjil genap akan diberlakukan selama 15 jam per hari, mulai pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB dari Senin hingga Minggu. (dwi) 

Berikut sejumlah jalan yang termasuk dalam perluasan sistem ganjil-genap selama gelaran Asian Games 2018 : 

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help