Home »

News

» Jakarta

Samsat Tetap Buka untuk Layani Warga DKI Saat Libur Pilkada Serentak

Warga DKI Jakarta itu bisa menggunakan waktu luangnya untuk lakukan kewajiban pembayaran PKB dan BBN-KB.

Samsat Tetap Buka untuk Layani Warga DKI Saat Libur Pilkada Serentak
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Jaringan pelayanan di Samsat Daan Mogot, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, offline pada Kamis (31/5/2018). 

KEPUTUSAN Presiden RI tentang Hari Pemungutan Suara Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota di tahun 2018, menetapkan di hari Rabu (27/6/2018), sebagai hari Libur Nasional.

Namun, di dalam rangka tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dengan pertimbangan bahwa wajib pajak Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB), ialah warga berdomisili di DKI Jakarta, maka pelayanan PKB dan BBNKB di kantor pelayanan Provinsi DKI Jakarta tidak diliburkan.

"Kami tetap buka melayani masyarakat besok," singkat Eling Hartono, Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Kota Administrasi Kota Jakarta Barat, kepada Warta Kota, Selasa (26/6/2018).

Meski libur nasional, papar Eling, baik di Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, Dirlantas Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, serta Bank DKI tetap melakukan aktifitas kerja seperti biasa.

"Dan membuka pelayanan pembayaran PKB dan BBNKB di Kantor Samsat Induk, Gerai Samsat di Mall, booth BPRD Hall C arena PRJ dan Bus Samsat keliling di lokasi yang audah ditetapkan oleh Polda Metro Jaya," terangnya.

Selain di tempat-tempat itu, seluruh warga DKI Jakarta dapat melaksanakan kewajiban bayar PKB dengan memanfaatkan layanan e-samsat DKI Jakarta.

Fasilitas e-Samsat, bisa melalui ATM bank DKI, BNI dan Maybank.

"Diharapkan, besok, warga DKI Jakarta itu bisa menggunakan waktu luangnya untuk lakukan kewajiban pembayaran PKB dan BBN-KB dengan datang ke kantor pelayanan Samsat," jelas Eling.

Eling melanjutkan, sementara bagi Wajib Pajak PKB dan BBN-KB yang kini sudah jatuh tempo pembayaran PKB dan BBN-KB pada tanggal 27 Juni 2018, namun belum memiliki kesempatan memenuhi kewajiban pajak tersebut, maka pembayaran bisa dilaksanakan pada keesokan harinya, Kamis (28/6/2018).

"Tidak akan dikenakan sanksi keterlambatan administrasi bunganya," singkat Eling.

Dituturkan Eling, semua pelayanan Samsat DKI Jakarta layani wajib pajak dengan tujuan, agar meningkatkan optimalisasi penerimaan pajak daerah tahun 2018.

"Pegawai yang mau laksanakan hak pilihnya di pemungutan suara Pemilu kepala daerah wakil kepala daerah serentak tahun 2018 tetap kami berikan kesempatan dapatkan hak pilihnya itu, dengan pengaturan jam kerja, yang dilakukan secara bergantian. Ini guna berikan pelayanan pada wajib pajak," katanya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help