Prabowo Subianto: Saya Tidak Pernah Menonton Piala Dunia karena Sedih Indonesia Enggak Ada

"Paling sedih saya, peringkat sepak bola Juni 2018, saudara-saudara, Indonesia peringkat 164 dunia, di bawah Belize," kata Prabowo.

Prabowo Subianto: Saya Tidak Pernah Menonton Piala Dunia karena Sedih Indonesia Enggak Ada
Kompas.com
Prabowo Subianto di Jawa Tengah. 

DI  balik kesenangan masyarakat dunia dengan digelarnya turnamen sepak bola Piala Dunia 2018 di Rusia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto malah merasakan hal sebaliknya.

Prabowo mengaku tak pernah tertarik menonton Piala Dunia, karena tidak ada Indonesia sebagai peserta ajang empat tahunan pesta sepak bola sejagat tersebut.

"Paling sedih saya, peringkat sepak bola Juni 2018, saudara-saudara, Indonesia peringkat 164 dunia, di bawah Belize. Negara kecil Islandia masuk Piala Dunia," kata Prabowo di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra IV No 16, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Baca: Bentuk Koopsusgab, Jokowi: Jangan Ada Lagi Keluarga Indonesia yang Hancur karena Ideologi Terorisme

"Saya termasuk yang tidak pernah menonton Piala Dunia karena saya sedih Indonesia enggak ada, itu saja," ujar Prabowo.

Selain mengkritik peringkat sepak bola Indonesia, Prabowo juga kembali mengungkit data-data perbandingan Indonesia dengan negara lain soal banyak hal, salah satunya pendapatan per kapita Indonesia. Prabowo merujuk pada data Bank Dunia.

"Apakah pantas dari PDB nominal per kapita rata-rata, pantas enggak? Rata-rata kita di dunia ini urutan 152. Kita di bawah Armenia. Padahal kita negara keempat terbesar di dunia yang memiliki sumber daya alam yang dibutuhkan oleh negara maju," paparnya. (Chaerul Umam)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved