Liga 1 2018

Persebaya Unggul 1-0 atas Persija di Babak Pertama, Oknum Bonek Diusir dari Stadion

Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Gojek Liga 1 2018, di Stadion Preguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Persebaya Unggul 1-0 atas Persija di Babak Pertama, Oknum Bonek Diusir dari Stadion
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Sejumlah The Jakmania sempat emosi setelah tahu ada oknum Bonek yang ikut menonton. 

Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Gojek Liga 1 2018, di Stadion Preguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

Persija langsung menguasai pertandingan sejak menit awal lewat kedua sayapnya Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak yang bergantian menyerang dari sisi kanan dan kiri.

Tapi, justru Persebaya yang unggul lebih dulu di menit ke-20, Rishadi Fauzi memanfaatkan bola rebound dari tepisan Andritany Ardhiyasa setelah sebelumnya ada kemelut di depan gawang Persija.

Selepas gol Persebaya, di dalam stadion terjadi sedikit kericuhan saat ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief mengusir beberapa oknum suporter Persebaya, Bonek.

Beberapa penonton itu terindikasi sebagai Bonek karena pada saat Persebaya mencetak gol, para penonton itu terlihat ikut merayakan gol Bajul Ijo.

"Kan tidak ada perjanjian kalau Bonek diperbolehkan nonton. Kita saja cuma 1.000 yang datang," kata seorang The Jakmania yang tidak mau disebutkan namanya.

Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta Selatan membuat lapangan sedikit tergenang air di beberapa titik, aliran bola sering kali tertahan oleh genangan air, akselerasi pemain kedua tim kadang menjadi tidak maksimal.

Kedua tim akhirnya menyudahi babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Daftar Susunan Pemain Kedua Tim:

Persija:

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Vava Mario Yagalo, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan; Bambang Pamungkas, Addison Alves

Persebaya:

Miswar Saputra; Andri Muladi, Fandry Imbiri, Izaac Wanggai, Mokhamad Syaifuddin; Abu Rizal, Fandi Eko Utomo, Robertino Pugliara; Irfan Jaya, Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi.
(M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved