Meriahkan HUT ke-73, TNI Gelar Lomba Lari Sepanjang Pantai Kuta Lombok

Kompetisi dilaksanakan pada 23 September 2018 di Pantai Kuta, the Mandalika, Lombok, Indonesia.

Meriahkan HUT ke-73, TNI Gelar Lomba Lari Sepanjang Pantai Kuta Lombok
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Ketua Panitia, Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat, Brigjen TNI Mochammad Hasan bersama jajarannya. 

MEMPERINGATI Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengadakan kompetisi lari dengan tema The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018.

Kompetisi dilaksanakan pada 23 September 2018 di Pantai Kuta, the Mandalika, Lombok, Indonesia.

Ketua Panitia, Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat, Brigjen TNI Mochammad Hasan menuturkan dipilihnya Pantai Kuta, the Mandalika karena merupakan kawasan pariwisata unggulan yang terletak di bagian selatan Pulau Lombok.

"The Mandalika adalah destinasi pariwisata kelas dunia yang menawarkan pengalaman unik dan berbeda dari tempat lainnya di seluruh dunia dengan lebih dari 16 kilometer pantai pasir putih yang berkilau," ujar Hasan di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

Ditargetkan lebih dari 10.000 pelari yang ikut berpartisipasi dalam kopetisi ini.

Tidak hanya dari anggota TNI, masyarakat dan pelajar pun bisa ikut berpartisipasi dalam kompetisi bertaraf Internasional ini.

"Pelajar, masyarakat, anggota Polri dan atlet nasional ataupun internasional boleh ikut mendaftar, siapa sakja terbuka untuk umum," katanya.

Ada empat kategori yang akan dilombakan dengan jarak tempuh yang berbeda yaitu;

Pertama dengan jarak 5 kilometer yang bisa diikuti oleh pelajar berusia kurang dari 18 tahun serta Nasional berusia 18 - 45 tahun.

Kedua dengan jarak 10 kilometer yang bisa diikuti oleh master berusia lebih dari 45 tahun, Nasional berusia 18 - 45 tahun dan TNI ataupun Polri.

Ketiga dengan jarak 21 kilometer yang bisa diikuti oleh master berusia lebih dari 45 tahun, Nasional dan Internasioanl berusia 18 - 45 tahun serta TNI, Polri, Angkatan Bersenjata dan Polisi Internasional.

Terakhir dengan jarak 42 kilometer yang bisa diikut oleh Nasional dan Internasional berusia 18 - 45 tahun.

Para peserta The Indonesian National Armed Forces International Marathon 2018 berkesempatan untuk memenangkan total hadiah lebih dari Rp 10 milyar rupiah.

Disamping itu peserta juga akan dimanjakan dengan keindahan alam dan kesenian lokal masyarakat Lombok serta static demo atau pameran ketangguhan alutsista TNI saat berlari.

Calon peserta bisa mendaftar di www.tnimarathon.com dan sudah dibuka sejak 9 Juni 2018.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved