Kali CBL Kampung Babakan Kabupaten Bekasi Pemuh Sampah

Kali CBL, Kampung Babakan, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten bekasi, Jawa Barat dipenuhi sampah rumah tangga.

Kali CBL Kampung Babakan Kabupaten Bekasi Pemuh Sampah
Warta Kota/Muhammad Azzam
Sampah menumpuk di Kali CBL Kp. Babakan, Desa Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Selasa (26/6/2018). 

KALI CBL, Kampung Babakan, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten bekasi, Jawa Barat dipenuhi sampah rumah tangga.

Keberadaan sampah tersebut, menurut salah seorang warga Novan Maulana dikarenakan minimnya fasilitas pembuangan sampah yang sediakan Pemkab Bekasi sehingga warga membuang sampah ke kali.

"Ya warga mau gimana ya, minim tempat penampungan sampah, ambil simpel ya pada buang ke kali, jadi numpuk gitu," tuturnya kepada Wartakota pada Selasa (26/6/2018).

Novan mengatakan sampah yang menumpuk di Kali CBL ini dari buangan sampah rumah tangga disepanjang kali tersebut.

"Ya memang saya akui, warga minim kesadaran untuk tidak buang sampah di kali, ya tapi harus juga dibarengi fasilitas pembuangan di daerah pinggiran ini kan minim," ucapnya.

Warga lainnya, Muhaidin Darma mengatakan sampah di kali CBL menjadi langgan terlebih usai hujan besar sampah pasti akan terbawa semua.

"Ini kan dari saluran kecil pada buang ke sampah, pas hujan jadi terbawa dan numpuk ke Kali CBL ini," ujarnya.

Ia menilai Pemkab Bekasi cuek untuk mengurusi sampah yang ada. Terlihat dari minimnya tempat penampungan sampah yang tersedia terlebih di daerah pinggiran.

"Sampah di Kabupaten Bekasi engga ada yang ngurusin ya, ya beginilah jadinya kalau engga buang ke kali ya di kebon kosong pinggir jalan," paparnya. (m18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help