Irwansyah Mewakafkan Tujuh Mobil untuk Pengembangan Umat

Irwansyah Rebuin mewakafkan sebanyak tujuh unit kendaraan operasional kepada DPP PKS, Selasa.

Irwansyah Mewakafkan Tujuh Mobil untuk Pengembangan Umat
Warta Kota/Dwi Rizki
Irwansyah (tengah) didampingi Ketua Fraksi DPP Gerindra, Edhy Prabowo (kanan). 

DEMI mendukung pengembangan dan kegiatan keumatan di Sumatera Selatan (Sumsel), Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Irwansyah Rebuin mewakafkan sebanyak tujuh unit kendaraan operasional kepada DPP PKS, Selasa (26/6/2018).

Wakaf pribadi itu diserahkan langsung Irwansyah bersama Edhy Prabowo selaku Ketua Fraksi DPP Gerindra dan Sujarwoto, Bendahara DPD Gerindra Sumsel yang diterima langsung Ketua Departemen Bidang Kajian dan Perencanaan Wilayah Dakwah DPW PKS Sumsel, Yuswar Hidayatullah. 

"Niat Pak Irwansyah ini memang sudah lama disampaikan saat menjadi anggota PKS DPW Sumsel semoga ini dapat bermanfaat untuk kedepannya demi kemaslahatan masyarakat serta kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersifat keumatan," ujar Yuswar Hidayatullah, dalam siaran tertulis pada Selasa (26/6/2018). 

Dikatakan Yuswar, sesuai dengan arahan dari Ketua Wilda Sumatera Bagian Selatan DPP PKS, H Drs Gufron Azis kendaraan wakaf tersebut akan diteruskan ke DPP PKS terlebih dulu.

"Nanti biar DPP yang akan menentukan peruntukannya di Sumatera Selatan," ucap Yuswar.

Sementara Irwansyah menyebut jumlah kendaraan tersebut memiliki arti nilai-nilai keIslaman yang banyak disebutkan di Alquran.

"Seperti, ada 7 ayat di surat Alfatehah, ada 7 langit yang diciptakan Allah SWT untuk kehidupan manusia di bumi ini. Dalam surat Albaqarah ayat 29, dalam ibadah haji dan umrah ibadah kita di wajibkan tawaf mengililingi Kabah sebanyak 7 kali, mengililingi Safa Marwah dan melempar jumroh sebanyak 7 kali," kata Irwansyah.

Keinginan memberikan kendaraan operasional itu, lanjut Wawan, sapaannya yang juga pengusaha , adalah bentuk perjuangan dan niat tulus serta konsistensi sebagai anggota Partai PKS DPW Sumatera Selatan.

"Saya ingin ke depan bergotong royong serta membesarkan partai yang berbasis Islam ini dan membesarkan koalisi keumatan secara bersama-sama," harapnya.

Ketua DPP Partai Gerindra, Edhy Prabowo menambahkan, sebagai partai pengusung Irwansyah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan yang berpasangan dengan Aswari, pihaknya merasa bangga dan haru dengan wakaf pribadi yang disampaikan Irwansyah.

"Karena wakaf Irwansyah ini nantinya pasti akan sangat bermanfaat untuk pengembangan kegiatan-kegiatan bersama untuk rakyat dan keumatan dengan partai koalisi yaitu Partai Gerindra," katanya.

Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Irwansyah didampingi Ketua Fraksi DPP Gerindra, Edhy Prabowo serta Bendahara DPD Gerindra Sumsel, Sujarwoto secara simbolis mewakafkan mobil kepada DPP PKS. 

Wakaf tersebut diterima secara langsung Ketua Departemen Bidang Kajian dan perencanaan Wilayah Dakwah DPW PKS Sumsel, Yuswar Hidayatullah.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved