Informasi Lowongan CPNS DKI Jakarta Membuat Netizen Galau

Kabar pembukaan pendaftaran CPNS DKI Jakarta tahun 2018, yang beredar luas di media sosial memicu kegalauan.

Informasi Lowongan CPNS DKI Jakarta Membuat Netizen Galau
Warta Kota/Andika Panduwinata
Ilustrasi. Sejumlah warga yang menjadi korban penipuan calon penerimaan negeri sipil (CPNS). 

KABAR soal pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) DKI Jakarta tahun 2018 yang beredar luas di media sosial memicu kegalauan.

Bukan hanya waktu pendaftaran yang mepet, kebenaran kabar belum disampaikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pertanyaan tersebut seperti yang dilontarkan ratusan warga net dalam media sosial Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republika Indonesia, yakni @kempanrb dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), @BKNgoid sejak beberapa hari lalu.

Salah satunya adalah akun bernama Micky Milky lewat akun @albaniah_alba45. Dirinya bertanya soal kebenaran pendaftaran CPNS yang dikabarkan dibuka pada pekan pertama bulan Juli 2018 mendatang.

"Mau tanya min. Ini benar Ad CPNS gak tahun ini, Ktnya berita penerimaan CPNS tahun ini jg hoax, pencerahan min," tanya Micky dalam postingan @kempanrb pada Senin (25/6/2018).

Pertanyaan serupa disampaikan oleh Gerry lewat akun @fleagerry. Berdasarkan kabar yang beredar, Gerry menduga pendaftaran CPNS akan dibuka pada awal pekan bulan Juni 2018 mendatang.

"Roman2 nya dibuka dlm minggu depan ya min? #CMIIW," tulis Gerry.

Menjawab pertanyaan, admin @kempanrb menjelaskan kalau kabar tersebut adalah hoax.

Lowongan CPNS dipastikan hanya hoax.
Lowongan CPNS dipastikan hanya hoax. (Warta Kota/Dwi Rizki)

Sebab, hingga Selasa (26/6/2018), Kementerian PANRB Republik Indonesia belum menetapkan waktu pendaftaran CPNS berikut formasi lowongan tersedia.

"Sampai saat ini KemenPANRB belum mengeluarkan kapan tepatnya pendaftaran CPNS akan dibuka. Jadi selalu pantau website https://t.co/txREq1fDtQ ya sahabat muda," tulis admin @kempanrb.

"Selamat siang, #RekanASN dan Sahabat Muda! Kementerian PANRB menegaskan bahwa tidak pernah menerbitkan laporan penetapan e-formasi bagi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non PNS, dan tenaga kontrak. Kabar tersebut resmi hoax," tulis admin @kempanrb menegaskan.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republika Indonesia menegaskan kabar pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah hoax.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved