Home »

Bisnis

» Mikro

Gabir Nusantara Meramaikan Persaingan Transportasi Daring Bandara Soekarno-Hatta

PT Gabir Nusantara mencoba peruntungan bersaing dengan sejumlah operator yang lebih dulu ada.

Gabir Nusantara Meramaikan Persaingan Transportasi Daring Bandara Soekarno-Hatta
Warta Kota/Andika Panduwinata
Iustrasi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

WARTA KOTA, PALMERAH---Legitnya bisnis transportasi berbasis aplikasi membuat PT Gabir Nusantara mencoba peruntungan bersaing dengan sejumlah operator yang lebih dulu ada.

Perusahaan dalam waktu dekat akan memulai beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca: Didesak Taksi Online, Menhub Tidak Akan Cabut Atau Bekukan PM 108

Gabir berawal dari perusahaan transportasi konvensional, sebelumnya bernama Gabir Indonesia Raya berpengalaman menjemput penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta ke berbagai tujuan di Jawa dan Sumatera.

Melihat perkembangan transportasi saat ini, Gabir beralih mengoperasikan usaha perusahaan dengan menggunakan teknologi.

M Hanafi, Direktur Utama PT Gabir Nusantara, mengatakan, operasional transportasi secara daring tidak bisa dihindari karena masyarakat pengguna transportasi sudah melek teknologi dan menggunakan telepon pintar untuk memesan alat transportasi.

Baca: Bantu Keluarga, Anak Tio Pakusadewo Jadi Ojek Online

"Kami memberikan harga yang murah dan bersaing serta aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna aplikasi transportasi Gabir, di Bandara Soekano-Hatta terminal 1, 2 dan 3 khususnya," kata Hanafi dalam siaran tertulisnya, Selasa (26/6/2018).

Rencananya, transportasi bandara akan diperkenalkan pada Kamis (28/6/2018).

"Rencana kami berikutnya Gabir akan buka di berbagai bandara lainnya. Setelah ini adalah Bandara Kertajati, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Internasional Juanda dan lainnya di Indonesia," katanya.

Baca: Pengemudi Ojek Online: Masa Kita Lebih Murah dari Tarif Toilet?

Bukan hanya di bandara, masyarakat juga bisa melakukan pemesanan melalui aplikasi di Jakarta dengan mengunduh aplikasi Gabir untuk transportasi mobil, motor dan makanan.

Gabir akan berupaya mentaati semua peraturan pemerintah dalam peraturan Menteri yang tertuang dalam permen 108 ataupun peraturan baru yang akan datang.

"Kami siap melaksanakan permen 108 dan peraturan baru mobil daring yang akan diputuskan pemerintah, dan kami juga sudah bekerja sama dengan PT Mandar, perusahaan khusus yang memiliki izin khususnya di Jabodetabek dari BPTJ, sehingga kami bisa beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," kata Hanafi.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help