Berita Terpopuler

Donasi untuk Prabowo Subianto Sudah Mencapai Rp 296 Juta

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa partainya masih terus menerima donasi dari masyarakat untuk mendukung Prabowo Subianto.

Donasi untuk Prabowo Subianto Sudah Mencapai Rp 296 Juta
Kompas.com
Prabowo Subianto 

WARTA KOTA, PALMERAH--Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa partainya masih terus menerima donasi dari masyarakat untuk mendukung perjuangan politik ketua umumnya, Prabowo Subianto.

Hingga tadi malam dana yang terkumpul sekitar Rp 296 juta. Bahkan, menurut Muzani, penyumbang tertinggi mencapai Rp 15 juta.

"Sampai tadi malam donasi sejak di-launching sudah mencapai Rp 296 juta. Tertinggi penyumbang Rp 15 juta, terendah penyumbang Rp 1.000," ujar Muzani saat ditemui di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Senin (25/6/2018).

Baca: Minta Maaf Telah Sakiti Hati Putrinya, Angga Wijaya Sujud ke Kaki Ayah Dewi Perssik

Muzani mengatakan, suatu perjuangan politik memang memerlukan dukungan dari masyarakat.

Dukungan tersebut dapat disalurkan dalam bentuk dana, pernyataan, maupun kegiatan.

Ia menilai partisipasi dalam bentuk dana tersebut merupakan simbol bahwa masyarakat juga ikut berjuang bersama Partai Gerindra.

Baca: Berdamai, Kini Handphone Dewi Perssik Dipegang Angga Wijaya

"Semakin banyak masyarakat terlibat di dalam proses perjuangan politik, akan semakin besar perasaan kita kalau berjuang tidak bertepuk sebelah tangan," tuturnya.

Selain itu ia juga menegaskan ada beberapa poin yang ditekankan bagi para penyumbang, antara lain, dana yang disumbangkan bukan dari hasil korupsi.

Baca: Anies Baswedan Geser Perayaan HUT Jakarta ke Tanggal 8 Juli

Penyumbang juga harus menyetujui bahwa dana yang terkumpul akan digunakan untuk biaya perjuangan politik Prabowo.

Prabowo sebelumnya menggalang donasi untuk mendukung perjuangan politiknya dan Gerindra. Penggalangan dana ini ia umumkan lewat akun Facebook resminya, Kamis (21/6/2018) malam.

Prabowo mengatakan, proses demokrasi berbiaya tinggi di Indonesia menyebabkan banyak calon potensial justru kalah dukungan dari calon lain yang memiliki dana besar.

Baca: Gara-gara Penodongan, Trayek Angkot M30A Bakal Dihapus

Oleh karena itu, Partai Gerindra membutuhkan dukungan dan donasi dari masyarakat pendukungnya.

"Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung, dari pendukung-pendukung saya, dan pendukung-pendukung Gerindra. Saya namakan @GalangPerjuangan," kata Prabowo.

Donasi terus mengalir melalui gerakan Galang Perjuangan yang digagas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Donasi untuk Prabowo Tertinggi Rp 15 Juta, Terendah Rp 1.000", https://nasional.kompas.com/read/2018/06/26/06060001/donasi-untuk-prabowo-tertinggi-rp-15-juta-terendah-rp-1.000.

Editor: Achmad Subechi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved