Koran Warta Kota

Baru 3 Bulan Diunggah di Youtube, Lagi Syantik Siti Badriah Tembus 170 Juta

Sampai Senin (25/6) petang, klip Lagi Syantik milik Siti Badriah telah dilihat hampir 170 juta viewer di YouTube

Baru 3 Bulan Diunggah di Youtube, Lagi Syantik Siti Badriah Tembus 170 Juta
warta kota/nur ichsan
20180117 Siti Badriah1 

SITI Badriah (26) tidak pernah menyangka single terbarunya yang berjudul Lagi Syantik menjadi begitu terkenal, bahkan mendadak fenomenal hingga ditonton oleh ratusan juta viewer di akun video berjejaring YouTube.

Sampai Senin (25/6) petang, klip Lagi Syantik milik Sibad --sapaan Siti Badriah-- telah dilihat hampir 170 juta viewer di YouTube.

Angka itu membuat Sibad terkejut, sekaligus menghadirkan kebahagiaan. Sebab, penyanyi dangdut kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 11 November 1991, ini tidak pernah memimpikan Lagi Syantik akan ‘meledak’ di pasaran.

“Tentunya senang. Tetapi aku hanya bisa bersyukur ternyata laguku ini disukai banyak orang lho. Nggak menyangka aja,” kata Sibad, Senin (25/6).

Sore kemarin, Sibad menggelar syukuran atas pencapaian terbaiknya itu di kantor label musiknya, Nagaswara, Jalan Johar, Menteng, Jakarta Pusat.

Ia tidak pernah membayangkan sebelumnya, Lagi Syantik yang musiknya dibuat memakai kombinasi dangdut dengan electronic dance music (EDM) --genre yang saat ini tengah populer di kalangan anak muda agar muncul kesan kekinian-- itu cepat populer.

Apalagi, angka hampir 170 juta viewer di YouTube tadi didapatnya hanya dalam waktu tiga bulan sejak dirilis ke publik pada 22 Maret 2018.

Menurut Sibad, lagu ciptaan Yogi RPH dan diaransemen musiknya oleh disc jockey (DJ) Donall Kinan Sammy ini menjadi lagu pertamanya yang paling sukses dibandingkan lagu-lagu lainnya.

Begitu populernya, Lagi Syantik yang video klipnya direkam di pantai memakai model beberapa anak muda yang berpakaian modis dan kekinian itu juga dinyanyikan orang lain hingga luar Indonesia, seperti Malaysia dan Singapura.

“Senang juga laguku di cover banyak orang. Banyak yang nge-tag aku, mereka bilang cover laguku. Aku bersyukur dan baru pertama kali ini laguku banyak yang cover (dinyanyikan ulang),” ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help