Piala Dunia 2018

Argentina Menolak Menyerah

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi akan memainkan peran kunci untuk memastikan langkah pasukan Albiceleste tak terhenti di putaran grup.

Argentina Menolak Menyerah
Squawka
Lionel Messi tertegun lemas saat kalah 0-3 melawan Kroasia pada laga kedua Grup D, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB di Stadion Nizhny Novgorod. 

ARGENTINA akan menghadapi penentuan hidup mati mereka di Piala Dunia 2018 pada laga terakhir putaran Grup D melawan Nigeria di Stadion Saint Petersburg, Rabu (27/6/2018).

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi akan memainkan peran kunci untuk memastikan langkah pasukan Albiceleste tak terhenti di putaran grup.

Setelah hasil buruk di dua laga sebelumnya (imbang 1-1 vs Islandia, dan kalah 0-3 vs Kroasia), Argentina harus menang melawan Nigeria jika ingin lolos ke babak 16 besar.

"Piala Dunia sangat istimewa bagi Argentina, dan juga bagi saya. Saya selalu memimpikan mengangkat trofi Piala Dunia, dan bagaimana emosi mengalir saat itu," ujar Messi dalam wawancara yang dikutip Mirror.

Messi menambahkan, "Bulu-bulu di tangan saya berdiri hanya memikirkan momen itu, sesuatu yang akan membuat orang Argentina di seluruh dunia bahagia. Kami tidak bisa menyerah pada mimpi itu."

Demi tercapainya mimpi memenangi Piala Dunia, para pemain berdamai dengan Jorge Sampaoli, dan memberi kesempatan kepada pelatih berusia 58 tahun itu untuk terus memimpin skuad Tango.

Baca: Bursa Prediksi Jakarta Tetap Unggulkan Argentina meski Penggulannya Makin Kecil

"Kami menggelar pertemuan khusus untuk membahas solusi dari masalah kami, membenahi diri, dan mencapai target lolos ke babak 16 besar. Kami meninggalkan kekecewaan di belakang dan sekarang kami berusaha fokus pada apa yang bisa kami kendalikan di laga besok. Ini situasi yang rumit dan kami semua bertanggung jawab untuk mendapatkan jalan keluar," ujar Javier Mascherano, pemain bek veteran Argentina, seperti dikutip TyC Sports.

Argentina akan kembali menggunakan formasi 4-3-3 pada laga melawan Nigeria, setelah kegagalan memakai formasi 3-4-3 yang membuat mereka kalah telak dari Kroasia pekan lalu.

Messi yang gagal mencetak gol dalam dua laga terdahulu tetap akan memimpin lini serang Argentina bersama dengan Gonzalo Higuain dan Angel di Maria.

Sergio Aguero akan menanti di bangku cadangan, begitu juga kiper Willy Caballero. Sampaoli akan memberi kesempatan kepada Franco Armani mengawal gawang Tango kali ini.

Berita Ini Juga dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (26/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help