Asian Games 2018

Warga Jakarta Diminta Naik Transportasi Umum Saat Asian Games Berlangsung

Wakil Kepala Dinas Perhubungan mengimbau bagi warga Jakarta untuk memanfaatkan transportasi publik saat Asian Games berlangsung.

Warga Jakarta Diminta Naik Transportasi Umum Saat Asian Games Berlangsung
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pengendara nekat melintasi jalur Transjakarta di Kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (14/5/2018). 

WAKIL Kepala Dinas Perhubungan, Sigit Wijatmoko mengimbau bagi warga Jakarta untuk memanfaatkan transportasi publik saat Asian Games berlangsung.

Diperluasnya ganjil-genap tersebut diharap masyarakat menjadi beralih ke transportasi publik untuk mengurangi kemacetan.

"Asian Games juga dijadikan momentum bagaimana untuk mengedukasi masyarajat untuk beralih ke public transport. Itu yang sebenarnya ingin digagas oleh Pemprov," ujar Sigit saat ditemui di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Senin (25/6/2018).

Selain karena ingin mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum, Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games juga memiliki tugas yang harus dipenuhi selama Asian Games.

Tugas tersebut antara lain mengurai arus lalu lintas untuk jalur atlet dan mengurangi polusi udara di Jakarta.

"Sebetulnya kan ada dua yang digagas. Pertama adalah bagaimana KPI waktu tempuh bisa terpenuhi. Kedua juga pada saat gelaran Asian Games ada pengukuran udara. Nah kita juga berusaha menurunkan emisi udara yang ada di Jakarta selama gelaran Asian Games. Itu tujuan utamanya," tutur Sigit.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help