PWI Kota Bogor Bangkit, Arie Terpilih Aklamasi Pimpin PWI Kota Bogor

Setelah melalui proses pemilihan secara aklamasi, akhirnya Arihta Utama Surbakti terpilih menjadi Ketua PWI Kota Bogor untuk masa periode 2018-2021.

PWI Kota Bogor Bangkit, Arie Terpilih Aklamasi Pimpin PWI Kota Bogor
Istimewa
Ketua PWI Kota Bogor terpilih secara aklamasi, Arihta Utama Surbakti 

WARTA KOTA, BOGOR - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Bogor menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) di Gedung Rektorat Universitas Pakuan Bogor, Senin (25/6/2018).

Konfercab ini dihadiri para insan pers yang bertugas di wilayah Bogor, baik wartawan media cetak, elektronik, dan online.

Baca: Sekber Wartawan Kota Depok Berbagi Kebaikan bersama Anak Yatim di Detos

Salah satu agenda yang dibahas dalam Konfercab di antaranya menentukan ketua baru PWI Kota Bogor.

Dalam proses pemilihan, hanya ada satu orang calon tunggal dan mendapatkan dukungan semua peserta yang hadir, yakni Arihta Utama Surbakti.

Setelah melalui proses pemilihan secara aklamasi, akhirnya Arihta Utama Surbakti terpilih menjadi Ketua PWI Kota Bogor untuk masa periode 2018-2021.

Arihta Utama Surbakti menggantikan mantan Ketua PWI Kota Bogor, alm. H. Tarwono.

Arihta atau yang akrab disapa Kang Arie, mengucapkan terima kasih dam dirinya siap mengemban amanah yang diberikan untuk memimpin PWI Kota Bogor.

“Ini amanah dan saya akan menjalankannya dengan sebaik-baiknya,” ucap Arie.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan banyak program yang harus diselesaikan, salah satunya pembanguman gedung PWI Kota Bogor di Jalan Kesehatan.

Sejak menjabat sebagai Plt Ketua PWI, Arie mengaku bekerja keras bersama seluruh jajaran pengurus untuk mewujudkan kembali gedung PWI, dan saat ini pembangunannya sudah rampung tinggal finishing.

Untuk program ke depan, Arie mengaku sudah menyiapkan program-program, di antaranya menyangkut fokus pada kesejahteraan anggota PWI, maupun program pembinaan, pendidikan dan lainnya.

“Kita akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, agar semua anggota PWI memiliki BPJS. Kerja para wartawan ini tidak teratur, jadi soal kesehatan harus menjadi prioritas. Kita juga akan bekerjasama dengan RSUD Kota Bogor, dan masih banyak program-program lainnya juga,” jelasnya.

Terpisah, Rektor Unpak, Bibin Rubini menuturkan, keberadaan wartawan sangat penting, sehingga dengan wadah PWI Kota Bogor ini, para wartawan harus semakin maju berkembang dan profesional.

“Wartawan ini memiliki peran sangat penting. Saya mengucapkan selamat kepada Aritha Utama Surbakti yang terpilih menjadi Ketua PWI Kota Bogor. Semoga wartawan wartawan semakin maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan jaman,” pungkasnya

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved