Pelatih Persebaya Menilai Persija Tetap Berbahaya Meski Tanpa Marko Simic

Striker asal Kroasia yang menjadi topskor Persija itu dihukum larangan bermain sebanyak empat laga oleh Komisi Disiplin PSSI.

Pelatih Persebaya Menilai Persija Tetap Berbahaya Meski Tanpa Marko Simic
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pelatih Persebaya, Alfredo Vera (tengah) bersama pemain Persebaya, Aburizal Maulana (kiri) pada jumpa pers, Senin (25/6/2018) di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan. 

PERSEBAYA Surabaya akan menghadapi laga kontra Persija Jakarta pada lanjutan Gojek Liga 1 2018, Selasa (26/6/2018) besok di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Pada laga besok, Persija harus kehilangan striker andalannya Marko Simic lantaran sedang melakoni hukuman yang diterimanya setelah menyikut pemain Persipura, Ian Louis Kabes beberapa waktu lalu.

Striker asal Kroasia yang menjadi topskor Persija itu dihukum larangan bermain sebanyak empat laga oleh Komisi Disiplin PSSI.

Namun, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku tidak mengambil keuntungan dengan absennya Simic, karena menurutnya Persija memiliki pemain lain yang sama bahayanya.

"Saya pikir Persija akan tetap berbahaya tanpa Simic. Semua pemain Persija bagus, tidak hanya Simic. Mungkin sedikit ada pengaruh tapi mereka akan tetap main bagus" kata Alfredo Vera pada jumpa pers.

Pada laga Persija kontra Persebaya sendiri akan dilangsungkan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan yang merupakan stadion markas Bhayangkara FC.

Pemilihan Stadion PTIK menjadi venue laga besar ini pun bukan tanpa alasan, Stadion Gelora Bung Karno yang menjadi markas Persija sedang dipersiapkan untuk Asian Games, Agustus mendatang.

Begitu juga Stadion Patriot dan Pakansari yang sebelumnya dijadikan stadion cadangan untuk Persija juga sedang disiapkan untuk Asian Games.

Alfredo Vera juga mengungkapkan pada jumpa pers, Senin (25/6/2018) di Auditorium PTIK bahwa dirinya tidak bisa menilai lapangan yang ada.

Menurutnya, kondisi lapangan PTIK yang tidak sebagus SUGBK dan kapasitas bangku penonton yang hanya 1.000 juga bisa menjadi keuntungan atau bumerang bagi timnya.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved