Piala Dunia 2018

Mats Hummel Sudah Bugar dan Siap Perkuat Jerman di Laga Kontra Korsel

Hummels, yang absen saat mereka menang 2-1 atas Swedia, kembali berlatih pada Senin (26/6/2018).

Mats Hummel Sudah Bugar dan Siap Perkuat Jerman di Laga Kontra Korsel
Istimewa/Kompas.com
Bek tim nasional Jerman, Mats Hummels, merayakan golnya seusai membobol gawang Perancis pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Jumat (4/7/2014). 

BEK tengah timnas Jerman Mats Hummels telah pulih dari cedera leher dan akan bugar untuk pertandingan terakhir mereka di Grup F Piala Dunia 2018 melawan Korea Selatan (Korsel) pada Rabu (27/6/2018).

Namun menurut asisten pelatih Marcus Sorg, gelandang Sebastian Rudy masih meragukan.

Hummels, yang absen saat mereka menang 2-1 atas Swedia, kembali berlatih pada Senin (26/6/2018).

Rudy mengalami patah hidung pada pertandingan itu dan menjalani operasi kecil pada Minggu (24/6/2018).

"Sebi (Rudy) dioperasi untuk hidungnya yang patah. Ia akan menjalani beberapa pemeriksaan sore ini dan kita lihat saja. Kami harus bersiap seandainya ia tidak akan dapat dimainkan," kata Sorg dikutip dari Antaranews.

Rudy tampil sejak awal saat melawan Swedia setelah mengisi tempat Sami Khedira. Sorg mengatakan para dokter tim juga akan melihat kemungkinan dirinya bermain dengan mengunakan masker untuk pertandingan di Kazan.

"Jika terdapat kemungkinan untuk bermain dengan topeng, tanpa risiko terhadap kesehatannya, maka itu adalah sesuatu yang akan dipertimbangkan."

Sang juara dunia harus memenangi pertandingan grup terakhir mereka dengan setidaknya mencetak dua gol untuk memastikan tiket ke putaran kedua setelah mereka secara mengejutkan kalah 0-1 dari Meksiko pada pertandingan pembukaan.

Baca: Berikut Daftar Negara yang Lolos dan Tersingkir di Piala Dunia 2018

Mereka selevel tiga poin dengan Swedia, dengan selisih gol yang sama. Meksiko memuncaki klasemen grup dengan enam poin.

"Kami berharap (kemenangan melawan Swedia) ini merupakan pemicu yang akan memberi kepercayaan diri dan membuat kami bermain dengan lebih bebas, lebih baik lagi saat menggunakan peluang-peluang kami," kata Marco Reus, yang mencetak gol penyama kedudukan saat melawan Swedia.

"Kami tahu bahwa pada masa lalu beberapa juara dunia bertahan tidak lolos dari fase grup pada Piala Dunia mereka berikutnya, namun kami akan melakukan segalanya untuk membuat hal itu tidak terjadi kepada kami," kata pemain sayap itu, yang bermain di Piala Dunia untuk pertama kalinya.

"Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit dan akan ada banyak serangan balik dari Korea Selatan... Mereka juga memiliki pertahanan yang ketat. Kami harus melakukan tugas kami. Kami harus menang melawan Korea dan (skornya) bukan hanya 1-0," katanya

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved