Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara

Selebritas Jennifer Dunn (28) divonis empat tahun kurungan penjara dan denda Rp. 800 juta, oleh Majelis Hakim persidangan.

Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jennifer Dunn di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018). 

SELEBRITAS Jennifer Dunn (28) divonis empat tahun kurungan penjara dan denda Rp. 800 juta, oleh Majelis Hakim persidangan.

Vonis yang diterima oleh wanita yang akrab disapa Jeje itu dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Persidangan yang digelar sekitar pukul 15.00 WIB itu, dipimpin oleh Hakim Ketua, Riyadi Sunindyo Florentinus di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Jennifer Dunn di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).
Jennifer Dunn di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Mengadili menyatakan Jennifer Dunn terbukti secara percobaan melawan hukum, menyediakan, menjatuhkan pidana dan oleh karena pidana 4 tahun penjara dan denda Rp 800 juta jika tak dipenuhi dilanjutkan dua bulan ditetapkan dipotong masa penahanan," kata Riyadi Sunindyo Florentinus seraya mengetuk palu persidangan sebanyak satu kali.

Tentu putusan Jeje berbanding terbalik dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), dalam persidangan yang digelar pada 26 Mei 2018 lalu.

Dalam sidang tersebut, JPU memberikan tuntutan dengan dakwaan alternatif yang mengedepankan pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, JPU menuntut delapan bulan kurungan penjara.

Namun, dalam persidangan, Hakim memutuskan untuk tidak menggunakan pasal 127 ayat 1a yang digunakan oleh JPU dalam menuntut Jeje.

Tetapi, Hakim menggunakan dakwaan primer dengan pasal 112 jo 132 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009, karena Jeje terbukti melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

"Semua unsur 112 ayat 1 dalam dakwaan terlah terpenuhi," tegasnya.

Usai pembacaan putusan, Jeje pun diberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan tim kuasa hukumnya.

Halaman
123
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved