Piala Dunia 2018

Javier Mascherano Bela Lionel Messi dari Kritik Pedas

Mengenai dua hasil buruk yang dialami Argentina, Mascherano menyatakan timnas Argentina tengah mencoba mencari solusi.

Javier Mascherano Bela Lionel Messi dari Kritik Pedas
Squawka
LIONEL Messi 

PEMAIN senior timnas Argentina, Javier Mascherano, meminta pihak-pihak yang terus mengkritik Lionel Messi untuk diam sejenak.

Dia menegaskan, Messi juga manusia biasa yang bisa dilanda frustrasi. Meskipun demikian, Mascherano juga memastikan sang bintang dalam kondisi baik-baik saja.

“Leo baik-baik saja. Kami semua merasa frustrasi (oleh hasil belakangan ini). Seperti orang lain, dia juga frustrasi karena segalanya tak berjalan sesuai harapan. Dia juga manusia. Seperti halnya kami, dia ingin mengubah situasi ini,” urai Mascherano seperti kepada TyC Sport seperti dikutip dari Football5Star.

Messi memang menjadi sasaran kritik banyak pihak setelah timnas Argentina menuai hasil buruk di fase grup Piala Dunia 2018.

Pertama, dia dikritik karena gagal mencetak gol dari titik penalti saat melawan timnas Islandia.

Baca: Keisuke Honda Jadi Pahlawan Jepang dengan Menahan Imbang Senegal 2-2

Lalu, dia pun dicerca habis-habisan karena hanya mampu melepaskan satu tembakan saat Tim Tango kalah 0-3 dari timnas Kroasia.

Mengenai dua hasil buruk itu, Mascherano menyatakan timnas Argentina tengah mencoba mencari solusi.

Untuk itu, dia meminta semua pihak untuk berhenti gaduh soal kegagalan menang di dua laga tersebut.

“Kami telah mengadakan rapat guna mengatasi situasi ini, meningkatkan performa, dan meraih target lolos ke 16-besar. Sayangnya, semua kegaduhan yang ada sungguh tak menolong kami,” keluh pemain yang baru saja meninggalkan Barcelona itu.

Lebih jauh, untuk laga menentukan melawan timnas Nigeria, pemain yang sempat membela West Ham United tersebut tetap optimistis.

Baca: Cristiano Ronaldo Hadapi Mantan Mentornya di Laga Kontra Iran

Dia memastikan, semua pemain memikul tanggung jawab untuk keluar dari situasi sulit, bersama-sama mencari solusi dan memanfaatkan peluang tersisa.

Timnas Argentina terancam gagal lolos ke 16-besar Piala Dunia 2018. Koleksi satu poin dengan selisih gol -3 membuat anak-anak asuh Jorge Sampaoli berada di dasar klasemen Grup D.

Adapun Nigeria membuka kans lolos dari grup berkat kemenangan 2-0 atas timnas Islandia pada matchday II.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help