Ini Reaksi Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara

Namun, Jeje terlihat kaget saat Hakim Ketua, Riyadi Sunindyo Florentinus memberikan vonis hukuman kepadanya.

Ini Reaksi Jennifer Dunn Divonis 4 Tahun Penjara
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jennifer Dunn saat akan mengikuti sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018). 

SELEBRITAS Jennifer Dunn (28) divonis empat tahun kurungan penjara dan denda Rp 800 juta oleh Majelis Hakim persidangan.

Vonis yang diterima oleh wanita yang akrab disapa Jeje itu dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2018).

Jeje menjalani persidangan di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, sekitar pukul 15.00 WIB. Sejak masuk, raut wajah Jeje terlihat tegang menanti vonis hakim.

Selama berjalannya persidangan yang berlangsung sekitar 60 menit, Jeje tampak tidak bisa diam selama duduk di bangku pesakitan di depan majelis hakim.

Pantauan Warta Kota, Jeje yang mengenakan kemeja putih, celana hitam, rompi tahanan berwarna merah dan juga bernomor 84 itu, tampak terlihat tidak bisa diam.

Meski menunduk, Jeje tampak terlihat memainkan jari jemarinya. Ia juga sering memutarkan tangan dan jarinya selama duduk d ibangku pesakitan.

Namun, Jeje terlihat kaget saat Hakim Ketua, Riyadi Sunindyo Florentinus memberikan vonis hukuman kepadanya.

Jeje terlihat langsung menatap kearah kanan, letak duduk penasehat hukumnya, yakni Pieter Ell dan tim.

Jeje pun langsung mengerutkan dahinya, seraya tangan kanannya memegang kepalanya itu. Kemudian, tatapan Jeje juga mengarah kepada kakinya, saat hakim terus membacakan vonis.

Saat Jeje diberikan waktu untuk berkonsultasi kepada tim penasehat hukumnya, ia pun melangkahkan kakinya dengan buru-buru, saat berjalan dari bangku pesakitan hingga meja tim penasehat hukumnya.

Usai persidangan, Jeje pun bungkam seribu bahasa. Ia juga berjalan terburu-buru untuk menghindari awak media. Padahal, Jeje tampak cengengesan dan tertawa, ketika ia datang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 13.30 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Majelis Hakim menjatuhkan hukuman kurungan penjara empat tahun dan denda Rp. 800 juta kepada Jeje, yang terbukti bersalah melakukan penyalahgunaan narkotika golongan satu.

"Mengadili menyatakan Jennifer Dunn terbukti secara percobaan melawan hukum, menyediakan, menjatuhkan pidana dan oleh karena pidana 4 tahun penjara dan denda Rp 800 juta jika tak dipenuhi dilanjutkan dua bulan ditetapkan dipotong masa penahanan," kata Riyadi Sunindyo Florentinus.

Hakim memberikan dakwaan primer kepada Jeje yang dinyatakan bersalah, dengan menggunakan pasal 112 jo pasal 132 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Tentu vonis hakim jauh lebih berat, ketimbang tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang menuntut hukuman delapan bulan penjara dipotong masa tahanan. (ARI)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved