PPDB 2018

Hari Ini, PPDB DKI Jakarta Bakal Dibuka Serentak Semoga Nggak Error

Libur Lebaran telah usai, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) wilayah DKI Jakarta tahun ajaran 2018 kembali dibuka.

Hari Ini, PPDB DKI Jakarta Bakal Dibuka Serentak Semoga Nggak Error
Istimewa
ILUSTRASI PPDB 

LIBUR Lebaran telah usai, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) wilayah DKI Jakarta tahun ajaran 2018 kembali dibuka.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto menyebutkan, PPDB akan digelar serentak pada Senin (25/6/2018).

PPDB meliputi seluruh tingkat pendidikan, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pada tingkat SD, PPDB jalur umum katanya memasuki tahap ketiga.

Baca: PPDB Online di Banten yang Error Terus Sama Saja Pemprovnya Tidak Peduli

Tahapan tersebut katanya kembali memberikan kesempatan bagi orangtua yang anaknya belum lolos atau terlambat mendaftarkan diri pada tahap pertama.

"Bagi orangtua yang anaknya belum lolos atau dianggap mengundurkan diri karena tidak mendaftarkan diri pada tahap pertama, mereka bisa coba (mendaftar) lagi. Nanti akan dilihat ketersediaan bangku kosong di masing-masing sekolah tujuan," ungkapnya dihubungi pada Minggu (24/6/2018).

Sementara pada tingkat SMP, SMA dan SMK, pendaftaran PPDB memasuki jalur umum tahap pertama. Para calon peserta didik harus melengkapi persyaratan sesuai dengan tingkatan pendidikan.

Baca: Ini Harapan Kepala Sekolah Agar PPDB Banten Tak Bermasalah

Bagi peserta didik baru tingkat SMP, siswa harus lolos seleksi nilai minimum masing-masing sekolah tujuan, berusia maksimal 15 tahun pada tanggal 1 Juli 2018 dan memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan menunjukkan Kartu Keluarga (KK).

Sementara bagi peserta didik baru tingkat SMA dan SMK, siswa harus lolos seleksi nilai minimum masing-masing sekolah tujuan, berusia 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2018 dan memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan menunjukkan Kartu Keluarga (KK).

"Persyaratan administrasi bisa dilihat di ppdb.jakarta.go.id. Persyaratan khusus diberlakukan bagi calon siswa SMK, mereka tidak boleh memiliki cacat fisik yang dapat mempengaruhi proses belajar sesuai dengan kejuruan yang diambil," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved