Warga Manfaatkan Liburan Berkeliling Jakarta Naik Bus Wisata

Orangtua beserta anak-anak mengajak berkeliling menikmati Jakarta mengunakan bus wisata.

Warga Manfaatkan Liburan Berkeliling Jakarta Naik Bus Wisata
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Halte bus wisata dipadati warga yang akan menghabiskan waktu liburan akhir pekan, Minggu (24/6/2018). 

SEJUMLAH halte keberangkatan bus wisata dipadati penumpang pada libur akhir pekan ini. Bahkan, banyaknya penumpang bus wisata membuat antrean warga untuk naik bus mengular.

Hal tersebut terlihat di halte bus wisata Masjid Istiqlal, di mana terlihat warga mengantre untuk menaiki bus wisata milik Pemprov DKI ini.

Momentum akhir pekan sebelum masa sekolah dimulai, orangtua beserta anak-anak mengajak berkeliling menikmati Jakarta mengunakan bus wisata.

Baca: Gelar Rapat Terbatas ke-11, Jokowi Singgung Masih Sepinya Promosi Asian Games 2018

Seperti yang dilakukan oleh Dewi (40). Ia bersama dua anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, tak hanya berkeliling dengan bus wisata, namun juga berkunjung ke Monumen Nasional (Monas).

"Ini karena anak aja, ngajak jalan-jalan dan kebetulan saya juga enggak ada kerjaan, ya udah muter-muter aja naik bus wisata," ungkap warga Jelambar ini, Minggu (24/6/2018).

Kata Dewi, berkeliling Jakarta mengunakan bus wisata dilakukannya karena selain gratis, juga dapat menikmati jalanan ibu kota yang belum macet pasca-libur Lebaran.

Baca: Polisi Dalami Video Porno Mirip Anggota DPR yang Viral di Media Sosial

"Sekalian jalan-jalan. Kalau sekarang kan belum terlalu macet," katanya.

Momentum libur akhir pekan juga dilakukan oleh Galih (32). Walau tengah mengandung lima bulan, ia bersama kedua keponakannya yang berusia delapan tahun, ikut menikmati suasana Jakarta menggunakan bus wisata.

"Kemarin liat di TV rame kan, jadi pengin, ya udah saya ajak aja ponakan-ponakan saya sekalian. Kayaknya bawaan orok ini," ucapnya.

Baca: Pejabat BPIP Digaji Besar, Wasekjen Partai Gerindra: Pemerintah Tidak Memikirkan Perasaan Rakyat

Walau tengah mengandung dirinya mengaku tak khawatir, apalagi selama ini dirinya juga menggunakan Transjakarta maupun kereta api.

"Lagian sekarang pelayanan juga udah bagus, jadi walau hamil ya enggak takut, kita juga pasti dapat tempat duduk," cetusnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved