Lebaran 2018

Polisi Prediksi Pemudik Jarak Dekat Macetkan Tol Cipularang-Cikampek Mulai Sore Hingga Malam Nanti

Para pemudik jarak dekat ini ‎diperkirakan baru akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya selepas siang nanti.

Polisi Prediksi Pemudik Jarak Dekat Macetkan Tol Cipularang-Cikampek Mulai Sore Hingga Malam Nanti
Kompas.com/Kristianto Purnomo
KEPADATAN arus balik kendaraan mudik lebaran terlihat di Tol Cipularang-Palimanan menuju Jakarta, Jumat (30/6/2017). Kepadatan volume kendaraan terlihat di ruas jalan tol km 86 hingga km 138. 

KAKORLANTAS Polri Irjen Royke Lumoya memprediksi akses Tol Cipularang dan Cikampek akan macet pada Minggu (24/6/2018) sore hingga malam nanti.

Dia menjelaskan, kemacetan mungkin terjadi karena masih ada pemudik yang sekaligus berlibur di wilayah Bandung dan sekitarnya. Para pemudik jarak dekat ini ‎diperkirakan baru akan kembali ke Jakarta dan sekitarnya selepas siang nanti.

"Dari arah Semarang-Jakarta sudah lengang, kondusif. Ini kami tunggu gelagat dari Bandung. Saya khawatir banyak warga libur di sana. Lalu jam 12 baru keluar hotel, jadi jelang sore-malam ada kepadatan di Cipularang," paparnya saat ditemui di rest area KM 102, Tol Cipali, Jawa Barat.

Baca: Per Hari 20-25 Orang Meninggal di Jalan Saat Arus Balik Lebaran

Mantan Dirlantas Polda Metro Jaya ini menyatakan, usai dari Cipali, pihaknya akan mengecek kondisi lalu lintas di Bandung‎ via Kedaung, Tol Cipularang.

"Kendaraan yang belum balik ke Jakarta ada 20-25 persen, ini konsentrasi di Bandung. Mereka pemudik yang pulang hari Lebaran pertama dan kedua, jarak dekat," paparnya. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved