Piala Dunia 2018

Jerman Buka Harapan Lolos ke 16 Besar Usai Taklukkan Swedia 2-1

Dengan hasil ini, persaingan di Grup F semakin sengit dan belum ada tim yang memastikan diri melangkah ke babak empat besar.

Jerman Buka Harapan Lolos ke 16 Besar Usai Taklukkan Swedia 2-1
FIFA
Toni Kroos 

JERMAN bisa bernafas lega setelah mengalahkan Swedia 2-1 di laga kedua grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018).

Meski jelang akhir laga Jerman harus bermain dengan 10 pemain setelah Jerome Boateng harus meninggalkan lapangan karena mendapat 2 kartu kuning atau kartu merah, skuat besukan Joachim Loew terus memborbardir gawang Swedia dan berbuah gol kemenangan dari kaki Toni Kroos di perpanjangan waktu.

Tim Panser mengawali pertandingan dengan apik bahkan langsung mendapat peluang mencetak gol pada menit ketiga melalui tembakan Draxler, sayang bola masih bisa Granqvist.

Lapangan yang begitu dikuasai oleh tim Panser membuat Swedia hanya mengandalkan serangan balik namun tim Skandinavia ini benar-benar memanfaatkan momen yang mereka miliki.

Pada menit 12 klaim penalti Swedia diabaikan wasit saat Berg terjatuh di kotak terlarang setelah berduel dengan Boateng dan Neuer.

Baca: Meksiko Tundukkan Korea Selatan 2-1 dan Kian Dekat ke 16 Besar

Lewat 30 menit pertandingan, Jerman semakin merajalela tetapi tidak disangka justru Swedia yang berhasil membuka keunggulan saat umpan Claesson mampu dikuasai Toivonen yang kemudian menaklukkan Neuer.

Tertinggal, Jerman tentu saja makin meningkatkan tekanan tetapi mereka juga lebih berhati-hati mewaspadai serangan balik Swedia namun hingga babak pertama usai skor 1-0 tidak berubah.

Sang juara bertahan Piala Dunia tidak perlu menunggu waktu lama untuk menyakan kedudukan. Pada menit 48 umpan silang Gomez dari sisi kiri dengan jitu dituntaskan oleh Reus di depan gawang.

Situasi imbang membuat laga berjalan lebih seru dan menegangkan mengingat pentingnya pertandingan ini bagi kedua tim.

Pada menit 68 Jerman kembali mengancam saat Gomez bererak di depan gawang menyambut crossing Boateng, tetapi si kulit bulat naik ke atas mistar gawang sementara hakim garis di sisi lapangan telah mengangkat bendera pertanda off-side.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved