Jakmania Hanya Bisa Tonton Persija Vs Persib di Layar Besar

PERSIJA Jakarta sebagai tuan rumah terus bersiap menghadapi dua laga tunda Gojek Liga 1 2018 melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Jakmania Hanya Bisa Tonton Persija Vs Persib di Layar Besar
Goal
Stadion PTIK 

PERSIJA Jakarta sebagai tuan rumah terus bersiap diri untuk menghadapi dua laga tunda Gojek Liga 1 2018 melawan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Rencananya kedua pertandingan klasik itu akan digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta pada 26 dan 30 Juni mendatang.

Sayangnya kapasitas stadion yang menjadi home base Bhayangkara FC ini tidak bisa menampung seluruh animo Jakmania yang ingin menyaksikan langsung pada laga ini.

Pihak manajemen Persija mengatakan kapasitas di stadion milik Kepolisian Republik Indonesia hanya mampu menampung sekitar 1.000 penonton.

Hal itu berdasarkan penghitungan ulang jumlah rill kapasitas stadion yang melibatkan panitia pelaksana Persija, kepolisian, dan Pengurus Pusat The Jakmania

“Setelah dihitung penonton disesuaikan dengan kapasitas stadion. Nantinya yang akan hadir hanya untuk undangan saja seperti pihak sponsor baik itu dari LIB maupun sponsor kami,” ujar Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade

Meski begitu pihak manajemen Macan Kemayoran sudah menyiapkan layar lebar untuk nonton bareng The Jakmania di lima titik.

Lima titik itu adalah di GOR Ciracas, Lapangan Aldiron, Stadion Cendrawasih, Monas dan Lapangan Pulomas.

“Bagi The Jakmania yang tidak bisa masuk ke dalam Stadion PTIK, kami menyediakan layar lebar di beberapa titik. Lima titik ini diantaranya GOR Ciracas, Lapangan Aldiron, Stadion Cendrawasih, Monas, dan Lapangan Pulomas.” katanya lagi.

Pemilihan Stadion PTIK menjadi venue laga besar ini pun bukan tanpa alasan, Stadion Gelora Bung Karno yang menjadi markas Persija sedang dipersiapkan untuk Asian Games, Agustus mendatang.

Begitu juga Stadion Patriot dan Pakansari yang sebelumnya dijadikan stadion cadangan untuk Persija juga sedang disiapkan untuk Asian Games.

Sementara stadion lainnya tidak mendapatkan izin terkait di berbagai daerah akan dilaksanakan Pilkada serentak pada 27 Juni nanti.

"Ya kita juga pengen lah main di GBK. Tapi bagaimana, kan stadionnya akan dipakai Asian Games. Dan yang lainnya nanti ada Pilkada. Ya PTIK yang tersedia" kata Gede kepada Warta Kota.

Persija sendiri saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Gojek Liga 1 2018 dengan raihan 16 poin dari 10 laga, sementara Persebaya berada di posisi 16 dengan 14 poin dan Persib di posisi 8 dengan 18 poin.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved