Piala Dunia 2018

Cetak Hattrick, Harry Kane Puncaki Daftar Topskor Lewati Ronaldo dan Lukaku

Raihan 5 gol Kane sementara mengungguli mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dan striker Belgia, Romelu Lukaku

Cetak Hattrick, Harry Kane Puncaki Daftar Topskor Lewati Ronaldo dan Lukaku
Harry Kane. (Foto: Squawka) 

KAPTEN Inggris, Harry Kane membantu timnya dengan mencetak hattrick atau tiga gol saat mengandaskan Panama 6-1 pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018) di Stadion Nizhny Novgorod.

Dua gol Kane dicetak dari titik putih pada menit ke-22 dan 45, sementara satu gol lainnya dicetak saat membelokan tendangan Ruben Loftus-Cheek di menit ke-62.

Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh John Stones (8',40') dan tendangan dari luar kotak pinalti oleh Jesse Lingard di menit ke-36, dan gol hiburan Panama dicetak Filipe Baloy pada menit 78.

Harry Kane (Foto: Squawka)
Harry Kane (Foto: Squawka) ()

Dengan raihan tiga gol ini, Kane berada di puncak daftar topskor Piala Dunia 2018 dengan lima gol dari dua laga, sebelumnya pemain Tottenham Hotspurs itu mencetak dua gol saat kontra Tunisia di laga perdana.

Raihan 5 gol Kane sementara mengungguli mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo dan striker Belgia, Romelu Lukaku yang sama-sama mengoleksi 4 gol dari dua laga.

Menanggapi hattricknya Kane berharap momentum ini terus berlanjut meskipun ia sadar ketiga golnya tidak tercipta dengan indah, terlebih gol ketiga.

"Sejauh ini bagus untuk momentum perjalanan saya, jadi semoga ini (gol) terus berlanjut." Kata Kane seusai laga dilansir dari FIFA.com

"Gol yang ketiga mungkin adalah salah satu yang paling beruntung dalam karir saya. Tapi sebagai striker, kadang hal itu harus terjadi" kenang Kane sambil tersenyum.

Hasil kemenangan 6-1 untuk Inggris ini sekaligus membawa The Three Lions melangkah ke babak 16 besar bersama Belgia dari Grup G.

Inggris dan Belgia sebelumnya sudah memenangkan dua laga awal kontra Panama dan Tunisia, kedua tim mengumpulkan 6 poin dan sudah cukup untuk memastikan lolos ke 16 besar.

Atas kemenangan besar kontra Panama ini juga membawa Inggris ke puncak klasemen Grup G unggul selisih gol atas Belgia, keduanya akan memperebutkan juara grup pada laga terakhir 29 Juni nanti. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help