Liga 1

Tambah Kekuatan Jelang Kontra Persija, Persib Bandung Berlatih di Lapangan Pasir

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan tim pelatih pun sedang merancang strategi untuk meraih target kemenangan.

Tambah Kekuatan Jelang Kontra Persija, Persib Bandung Berlatih di Lapangan Pasir
persib.co.id
Persib Bandung berlatih di pasir demi mempersiapkan fisik melawan Persija Jakarta 

LAGA tunda Gojek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung akan berlangsung di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (30/6/2018) pekan depan.

Persib yang datang sebagai tamu terus melakukan persiapan guna memuluskan tekad Maung Bandung untuk tampil spesial di kandang Macan Kemayoran.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan tim pelatih pun sedang merancang strategi untuk meraih target kemenangan.

Berbagai metode latihan coba diterapkan, salah satunya berlatih di lapangan bola voli pasir yang ada di Sport Jabar Arcamanik, Jumat (22/6/2018) kemarin.

Persib Bandung latihan di pasir
Persib Bandung latihan di pasir (persib.co.id)

“Ada rentang waktu 2 minggu sebelum pertandingan. Kami coba memodifikasi, mencari cara terbaik dalam setiap latihan, bagaimana tim dapat tampil spesial di hari pertandingan,” kata Yaya dikutip dari persib.co.id

Tak menutup kemungkinan, pelatih Mario Gomez juga akan melakukan rotasi pemain mengingat Maung Bandung harus kembali tampil pada 4 Juli di kandang PSKC Cimahi melakoni laga perdana Piala Indonesia.

“Kami fokus kepada program latihan seluruh pemain dan melakukan aktivitas yang telah ditentukan. Tidak memungkiri jika membutuhkan rotasi pemain, pelatih akan melakukannya,” tambah Yaya.

Di sisi lain, pelatih Mario Gomez juga mengatakan latihan di atas lapangan pasir sengaja dilakukan guna menambah power and endurance para pemain jelang kontra Persija nanti.

"Saya ingin membuat sesuatu yang berbeda. Biasanya kita melakukan latihan kekuatan di gym, tapi sekarang di pasir. Kalian tahu, di pasir kita bekerja lebih keras dan itu sangat bagus untuk kekuatan kaki," ujar Gomez disela-sela latihan.

Meski demikian, Gomez menyebut ia bersama tim pelatih tak akan memberikan porsi latihan di pasir yang terlampau berat bagi Oh-Inkyun dan kawan-kawan.

"Kita sedang berada dalam kompetisi yang cukup ketat. Ya, untuk latihan seperti ini mungkin 30 menit lebih sudah cukup. Jika rentang waktu menuju pertandingan masih satu bulanan, mungkin kita bisa lakukan satu jam lebih," katanya lagi.

Seluruh skuat Persib juga sudah berlatih bersama pasca libur Lebaran dua pekan lalu, hanya Ezechiel Ndouassel, Oh In Kyun dan Dedi Kusnandar yang berlatih terpisah untuk pemulihan cedera ringannya.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved