Piala Dunia 2018

Slaven Bilic Prediksi Inggris Makin Tajam di Laga Selanjutnya

Menurut Bilic, menjadi tidak salah jika beberapa prediksi mulai bergeser. Di mana prediksi mulai tertuju kepada kekuatan Inggris.

Slaven Bilic Prediksi Inggris Makin Tajam di Laga Selanjutnya
FIFA World Cup
Pasukan Timnas Inggris saat merayakan gol. 

MENYAKSIKAN permainan yang disajikan tim nasional Inggris, mantan pelatih West Ham United, Slaven Bilic, memprediksi tentang kondisi kekuatan Inggris yang bakal membaik pada laga lainnya di babak penyisihan grup.

Bukan semata-mata melihat aksi sang kapten, Harry Kane, Bilic juga menilai permainan dan kerja sam yang dilakukan pemain lainnya juga bisa mengarahkan posisi Inggris pada hasil kemenangan dengan torehan gol yang lebih besar.

Seperti dilansir Mirror dan Daily Express, Bilic yang pernah menukangi West Ham United selama dua musim, melihat perkembangan permainan Timnas Inggris yang lebih baik tidak lepas dari kebijakan membuat kombinasi pesepak bola muda dan senior.

Menurut Bilic, menjadi tidak salah jika beberapa prediksi mulai bergeser. Di mana prediksi mulai tertuju kepada kekuatan tim berjululk tiga singa tersebut.

Baca: Nigeria Buka Asa Lolos ke 16 Besar Usai Tekuk Islandia 2-0

Kondisi tersebut muncul, karena sudah mulai banyak yang mempertanyakan kondisi Jerman dan Argentina.

"Tidak ada yang salah dengan perubahan prediksi pada Piala Dunia saat ini. Semua berjalan sesuai fakta di lapangan dan semua juga melihat adanya perkembangan permainan yang berbeda dari beberapa kesebelasan, termasuk Inggris. Boleh jadi prediksi memang mulai tertuju pada Inggris, karena permainan mereka yang mumpuni tatkala menghadapi Tunisia. Mereka bisa jadi mencetak gol lebih banyak. Penyuka sepak bola juga mulai berpaling dari kekuatan Jerman dan Argentina yang sudah pernah kalah," beber Bilic.

Bilic tidak menampik pada setiap perhelatan Piala Dunia maupun Piala Eropa, berbagai prediksi muncul.

Dan, biasanya yang menjadi dominasi adalah tim-tim negara unggulan yang selama ini mencatatkan hasil terbaik di setiap pertandingan.

Namun, Bilic juga mengingatkan bahwa ada tim-tim yang mulai memperbaiki performa permainannya, termasuk Inggris, yang pernah mengalami masa-masa buruk di prestasi sepak bola dunia.

"Saya melihat harapan yang baik untuk ke depannya. Inggris mulai bekerja sesuai dengan persiapan dan harapan mereka pada Piala Dunia kali ini. Langkah mereka masih panjang, tetapi melihat permainan yang sebelumnya, ada kemungkinan yang lebih terbuka untuk menyajikan permainan dengan gol-gol yang lebih bagus lagi untuk memenangi pertandingan selanjutnya," kata pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Sabtu (23/6/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved